Alibaba Group Perkenalkan Vice President Baru UCWeb Global Business

Advertisements

 

Lensautama.comMemperkuat komitmennya terhadap pasar Indonesia, Alibaba Innovation Initiatives Business Group menunjuk Huaiyuan Yang sebagai Vice President UCWeb Global Business bertanggung jawab untuk strategi bisnis UCWeb global, termasuk India dan Indonesia. Dengan posisi barunya ini, Yang akan terlibat langsung dalam keputusan operasional, pengembangan produk, dan konten UC Browser untuk pasar global.

Terkait dengan pengumuman tersebut, President of UCWeb, Alibaba Innovation Initiatives Business Group Shunyan Zhu menyatakan tingginya konsumsi media digital menumbuhkan permintaan konten menarik dan beragam secara eksponensial.

“Memahami hal ini, UC terus berupaya menyesuaikan, melakukan kurasi, dan menyajikan beragam konten kepada pengguna melalui portofolio produk lebih lengkap. Konten pendek terus mendorong pertumbuhan konsumsi media digital, dan dalam beberapa tahun ke depan akan membuka era baru pembuatan dan distribusi konten, termasuk untuk monetisasinya. Penunjukan Huaiyuan Yang menjadi langkah strategis kami dalam menghadapi tantangan dan peluang strategis di pasar Indonesia,” ungkap Zhu.

Mengenal sosok Huaiyuan Yang
Huaiyuan Yang telah bergabung dengan UCWeb sejak tahun 2017 sebagai UC General Manager divisi UC Intelligent Marketing Platform and Product. Yang ditunjuk sebagai penanggung jawab UC New Media and Product pada tahun 2018 dan sebagai General Manager, bertugas mencari lini produk inovatif. Saat ini beliau bertanggung jawab atas pengembangan produk UC Browser, umpan berita dan operasional konten, pengembangan bisnis, branding, dan pemasaran untuk pasar global.

Yang memiliki pengalaman luas dalam manajemen produk dan komersialisasi. Sebelum bergabung bersama UCWeb, beliau memiliki pengalaman di Sina Corp selama 5 tahun sebagai Vice President of Commercial Platform and Product Department di Sina Weibo yang populer dikenal sebagai “Twitter versi Tiongkok”, di mana beliau memimpin keberhasilan komersialisasi Sina Weibo. Selama masa tugasnya bersama Baidu Inc, Yang adalah ketua komite teknis Mobile Cloud Business Unit dari tahun 2006 hingga 2012 dan bertanggung jawab atas inovasi teknologi dalam bisnis cloud mobile.

Huaiyuan Yang memiliki memiliki gelar Master dalam matematika dari Universitas Peking, Tiongkok.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: