Volvo Dynamic Steering Semakin Mempermudah Kerja Sopir Truk

Advertisements

Lensautama.com – Volvo Trucks Indonesia memperkenalkan teknologi terbarunya pada sistem kemudi kendaraannya, Teknologi yang diberi nama, Volvo Dynamic Steering (VDS) ini diklaim semakin mempermudah kerja para sopir truk.

Sistem Kerja

Adapun sistem kerja dari teknologi VDS yang dipasang di roda kemudi ini dengan menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik.

Dan fungsi motor listrik dalam teknologi ini mampu memberikan pengendalian yang akurat di setiap pengoperasiannya. Pada kecepatan rendah, bantuan motor listrik membuat truk ini jadi sangat mudah dikendalikan.

Jalan Tidak Rata / Bergelombang

Pada jalan bebas hambatan, kontrol presisi akan membuat kendaraan tetap lurus, sehingga sopir dalam berkendara lebih santai dan sepenuhnya menguasai kendali kendaraan dalam segala tingkat kecepatan.

Teknologi inovasi Volvo Dynamic Steering ini dapat mengurangi tenaga yang dibutuhkan dalam mengemudi truk hingga 85 persen dan meredam hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, pengereman mendadak, serta menjaga truk tetap lurus ke arah yang dipilih pengemudi. Saat permukaan jalan tidak rata, maka guncangan dapat diredam oleh sistem ini. Setir menjadi lebih ringan dan Truk menjadi lebih stabil.

” Selain itu, Volvo juga memberikan fitur pilihan lainnya, yaitu kamera sensor marka jalan ‘Lane Keeping Support’ yang menjaga  kendaraan berjalan berada di jalur sesuai marka dan fitur ‘remote control’ yang memungkinkan pengemudi mengendalikan truk dari luar kendaraan di medan yang sulit,” terang Ade Sanjaya selaku Sales Engineering Manager PT Wahana Inti Selaras distributor bus Dan truk Volvo.

Sedangkan untuk fitur pilihan tambahan lainnya seperti  Lane Keeping Support saat ini memang belum tersedia, dikarena kan infrastruktur jalan masih banyak yang rusak, sehingga tidak memungkinkan fitur tersebut dapat bekerja secara maksimal.

Dengan teknologi VDS yang telah dipatenkan ini, Volvo berharap pengemudi truk di Indonesia dapat bekerja secara lebih aman.

fitur terbaru produk asal Swedia ini tersedia di Indonesia untuk truk tipe “rigid” dan “prime mover” dengan poros roda depan tunggal (6×4) dan poros depan ganda (8×4). Teknologi VDS baru disediakan di Indonesia pada truk Volvo seri FMX. Untuk seri FM dan FH akan menyusul dalam waktu dekat ini

.

Volvo Dynamic Steering Semakin Mempermudah Kerja Sopir Truk

One thought on “Volvo Dynamic Steering Semakin Mempermudah Kerja Sopir Truk

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: