Tips Merat Helm Agar Tidak Bau dan Apek Saat di Gunakan

Advertisements
JakartaHelm merupakan salah satu alat yang wajib di kenakan para pengendara motor. Fungsi helm untuk melindungi kepala dari segala benturan baik yang keras maupun yang lembut yang dapat membahayakan kepala.

Akan tetapi, banyak para pengguna kerap mengabaikan perawatannya yang sehingga menyebabkan helm saat digunakan jadi bau dan tidak nyaman dikenakan bagi pengunanya.

“Mencuci helm dianggap kegiatan yang sangat sulit akan tetapi mencuci helm sendiri ini lebih mudah seperti memisahkan batok dan busah helm terlebih dahulu dan di keringkan terlebih dahulu agar helm tidak yang kita cuci tidak bau dan apek” Ujar Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, saat di ditemui oleh kami di Toko RSV milik nya.

“Sebenarnya mencuci helm bisa dilakukan sendiri jika ada waktu luang sekaligus menghemat uang dan tentunya akan lebih bersih ketika mencuci sendiri” Ujarnya.

Berikut ini beberapa langkah mencuci helm sendiri

* Lepas visor atau kaca depan terlebih dahulu serta busa yang terdapat pada helm.

* Larutkan shampoo atau sabun atau wadah secukupnya.

* Sikat helm atau di lap dengan menggunakan kanebo hingga sudut sempit untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada busa.

* Keringkan helm dengan mengelapnya dengan kanebo atau menggunakan hair dryer.

* Pasang kembali busa helm sesuai dengan klip yang ada.

Richard menambahkan, jangan pernah helm di semprot dengan pewangi atau wangi-wangian yang membuat helm menjadi harum karena akan membuat di pengguna akan pusing jika menggunakannya,”

“Helm bau itu bukan karena saat pemakaian helm bau karena dari pengap dari keringat, dan helm biasa nya yang paling bau itu bagian leher/punduk kalu di pipi biasa nya tidak begitu bau, helm itu inti nya kita harus rajin merawat nya” Papar Richard.

“Untuk para pecinta helm carilah helm yang bisa di lepas semua agar untuk di bersihkan mudah dan tidak sulit” Tutup Richard.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: