Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Bulan Puasa

Advertisements
JakartaDihari ramadhan bukan berarti menghambat aktifitas, termasuk berkendara motor. Dengan kondisi badan tanpa asupan makan dan minum sepanjang hari, diperlukan beberapa tips dan trik untuk tetap bisa beraktifitas dengan sepeda motor.

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) miliki beberapa tips berkendara yang aman dan nyaman di bulan puasa. Berbeda dengan kebiasan berkendara pada umumnya, beberapa hal perlu dilakukan agar tetap dapat berkendara secara baik menghindari beragam masalah saat dijalan raya.

Persiapan sahur yang baik jadi unsur utama bagi pengendara tetap konsentrasi dan konsumsi cairan, sayur dan buah dipastikan jadi sumber yang baik ketika berkendara di siang hari yang terik.

Trik lainnya adalah memilih dengan tepat waktu berpergian dan rute yang akan digunakan sehingga dapat mengurangi kelelahan berkendara akibat cuaca panas dan kemacetan.

Kontrol emosi yang baik dapat berikan dampak suasana hati yang baik pula saat berkendara sehingga berkendara lebih menyenangkan.

“Pada bulan baik ini kejahatan pembegalan dijalan marak terjadi jadi kita harus waspada dan dan kejelian pengendara wajib ditingkatkan” Ujar Head of Safety Riding Promotion Wahana.

Beberapa tips bermanfaat untuk menghindari menjadi korban kejahatan begal.

  • Pilih waktu tepat untuk berkendara
  • Jika terpaksa larut malam, usahakan ada teman.
  • Pilih rute aman dalam hal keramaian dan penerangan.
  • Jangan panik jika ada kendaraan yang mencurigakan dan segara berhenti di tempat ramai ataupun kantor kepolisian sesuai rute yang ditempuh.
  • Meningkatkan kemampuan berkendara anda.

“Perencanaan perjalanan dengan motor di malam hari patut diperhatikan, kemampuan berkendara juga dapat menjadi satu tips untuk dapat menghidari kejahatan begal di jalan raya” tutup Agus Sani.

One thought on “Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Bulan Puasa

Komentar Pembaca