Kilas Sejarah Chevrolet Diperkenalkan Tahun 1935

Advertisements

Lensautama.com –  Selama lebih dari 80 tahun, Chevrolet terus berkembang pesat di pasar dunia. Di Indonesia saat ini, Chevrolet memiliki dua produk SUV unggulan yakni Chevrolet Trailblazer dan Trax. Berkaitan dengan hal tersebut, mari kita telusuri sejarah Chevrolet dalam mengembangkan kendaraan jenis SUV.

Dimulai pada tahun 1935 ketika Chevrolet memulai sejarah SUV nya dengan memperkenalkan Suburban Carryall, sebuah kendaraan berkapasitas delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka kendaraan jenis truk. Walaupun istilah SUV belum banyak digunakan hingga tahun 1980-an, Chevrolet Suburban Carryall memiliki ciri khas di segmennya, antara lain memiliki dua kabin yang memanjang, kursi tiga baris, serta jendela di setiap sisi mobil.

Hingga saat ini Chevrolet Suburban masih diproduksi, yang menjadikan nama model tersebut sebagai nama yang paling lama digunakan dalam industri otomotif dan turut mempopulerkanmodel SUV Chevrolet lainnya di seluruh dunia.

Chevrolet berkomitmen untuk dapat terus memenuhi kebutuhan dan keinginan para pelanggan. Dari data internal diperoleh gambaran bahwa sejalan dengan tren global, preferensi pelanggan Asia Tenggara telah bergeser dari kendaraan tipe sedan ke tipe SUV.

Hal ini terlihat dari meningkatnya penjualan kendaraan jenis SUV hingga lebih dari 7 persen sejak tahun 2011, sementara penjualan jenis sedan dan turunannya justru mengalami penurunan sebesar 4 persen dalam periode yang sama. Saat ini, SUV merupakam jenis kendaraan yang terlaris di wilayah Asia Pasifik, berdasarkan dari JATO Dynamics.

SUV kedua yang selanjutnya diperkenalkan oleh Chevrolet adalah K5 Blazer. Diluncurkan pada tahun 1969, K5 memiliki jarak sumbu roda lebih pendek dibandingkan dengan Suburban. Bagian atasnya dapat dilepas untuk membuatnya menjadi konvertibel.

Dengan menggabungkan kemampuan off-road dengan fitur-fitur mewah saat itu, K5 menjadi inspirasi bagi generasi penggemar kegiatan outdoor lifestyle untuk menikmati petualangan di  berbagai medan off-road.

.

Lanjut Halaman 2


Kilas Sejarah Chevrolet Diperkenalkan Tahun 1935

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: