7 Tips Menggunakan Mobil saat Mudik

Advertisements

Lensautama.com –  Adira Insurance selalu menyiapkan contact center Adira Care 1500 456 dan rescue unit yang standby 24 jam di Indonesia. Selain itu, Adira Insurance juga berkoordinasi dengan Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan terdapat kendaraan yang akan masuk bengkel karena kecelakaan atau berbagai risiko saat mudik lainnya.

Pelanggan dapat menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim untuk melihat Autocillin Garage terdekat dari lokasi pemudik.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kami mempersiapkan layanan Emergency Road Assistance seperti bantuan derek, jumper, bantuan penggantian ban, kendaraan terkunci secara tidak sengaja, dan berbagai fasilitas rescue lainnya. Jika Pelanggan mengalami musibah saat perjalanan mudik, Pelanggan langsung menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau dapat mengirimkan SMS di nomor 08121113456.”

Berikut ini Julian akan menginformasikan terkait 7 hal utama yang harus diperhatikan dalam menggunakan kendaraan pribadi saat mudik :

1. Buat perencanaan perjalanan mudik dengan baik
Ketika akan mudik ada baiknya melakukan perencanaan lebih baik seperti ruas mana yang akan dilintasi, perkirakan juga jarak tempuh yang akan dilalui, waktu yang akan ditempuh serta perkiraan tempat istirahat yang akan disinggahi. Hal-hal ini harus dipersiapkan dengan matang.

2. Cek kondisi mobil
Pastikan mobil Anda sudah diservis sebelum melakukan perjalanan mudik. Hal tersebut guna
memberikan jaminan mobil Anda selalu berjalan dengan performa terbaiknya. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengecek kondisi mobil seperti mesin mobil, radiator, aki mobil, ban mobil (kondisi angin), maupun oli mobil. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kapasitas mobil. Jangan dipaksakan untuk membawa lebih banyak penumpang.

3. Kondisi tubuh yang sehat
Saat mudik pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat. Kondisi ini akan lebih menguntungkan Anda selama perjalanan maupun silahturahmi begitu sampai kampung halaman.

4. Barang yang harus dibawa

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca