WONDERFEST, Ajak Anak dan Keluarga Tercinta Bermain dan Belajar

Advertisements

Lensautama.com – Wonderfest adalah sebuah festival yang diperuntukkan bagi anak-anak dan keluarga yang menawarkan berbagai keseruan dalam berbagi pengalaman belajar sambil bermain. WONDERFEST yang akan digelar pada tanggal 20-23 Juni 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam sesi jumpa pers terkait pelaksanaan Wonderfest tahun ini, Desy Bachir selaku Co-Chairman WONDERFEST, mengatakan bahwa dari pengalaman menyelenggarakan Ideafest selama bertahun-tahun, kami melihat kurangnya acara ataupun event edukatif yang khusus dibuat bagi kalangan anak-anak maupun keluarga terlebih saat liburan panjang sekolah.

Oleh karena itu kami berinisiatif membuat sebuah festival khusus bagi anak-anak dan keluarga dengan menawarkan berbagai pengalaman interaktif dan edukatif.

“Diharapkan dengan adanya event festival ini, baik anak-anak maupun keluarga dapat mendukung lima aspek tumbuh kembang anak secara optimal,” jelas Desy dalam jumpa pers hari Rabu(10/04/2019) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hadir dalam jumpa pers tersebut diantaranya, Anna Surti Ariani (Psikolog Anak dan Keluarga) dan Mona Ratuliu (Publik Figur dan Penulis ParenThink).

“Ada lima aspek penting dalam tumbuh kembang anak yang bisa didapat dari bermain yakni; aspek fisik untuk menstimulasi koordinasi motorik kasar dan halus; aspek kognitif untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi, daya ingat, dan keluasan wawasan; aspek berbahasa untuk menambah kosakata anak dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi; aspwk emosi; dan aspek sosial untuk membuat anak bisa berteman dan bekerjasama,” jelas Anna Surti Ariani.

Saat ini salah satu hal yang menjadi tantangan bagi para orang tua modern adalah tumbuh kembang anak lebih condong dipengaruhi oleh gawai atau gadget serta internet sejak dini. Dan karena itu perlu adanya solusi dan juga inspirasi aktivitas yang dapat menyeimbangkan kelima aspek tumbuh kembang anak yang dibutuhkan.

Komentar Pembaca