UMKM BINAAN PERTAMINA SEMARAKKAN HUT BUMN

Advertisements
.

Salah satu mitra binaan Pertamina adalah Zigi Food dan Firdaus Catering yang telah mendapat pembinaan berkelanjutan melalui program kewirausahaan tata boga PT Pertamina EP Cepu tahun 2018. Zigi Food yang beroperasi di Desa Talok, Bojonegoro, menyediakan inovasi panganan Unthuk Yuyu atau Pertolo, sajian khas Bojonegoro berbahan dasar tepung. Panganan ini merupakan salah satu menu populer yang kerap ditemui dalam hajatan di Kabupaten Bojonegoro.

Pangan tradisional ini dapat dinikmati oleh ribuan pengunjung dengan sekali klik. Hanya dengan melakukan scan QR Code, pengunjung dapat menggunakan saldo di aplikasi LinkAja dan menjelajah kuliner di sejumlah booth mitra binaan Pertamina.

Menurut Aziz, usahanya berkembang setelah dibina oleh PT Pertamina EP Cepu melalui berbagai pembekalan berupa alat produksi, sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), serta pembinaan yang mendalam terkait tata boga yang mencakup ilmu kuliner, manajemen pelayanan hotel, restoran, hingga produksi appetizer, maincourse dan dessert untuk mendukung kelancaran usaha mitra-mitra binaannya.

Aziz juga mengakui sebelumnya, ia kerap menggunakan aplikasi My Pertamina. Di sini dia bisa mendapatkan berbagai kemudahan pembayaran dan pembelian produk Pertamina. Biaya yang rendah dan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini memungkinkan UMKM meningkatkan jumlah penjualan.

.

Back


UMKM BINAAN PERTAMINA SEMARAKKAN HUT BUMN

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: