Tim Kuasa Hukum Mandala Abadi Minta KPU Batalkan Pencoretan Kliennya Sebagai Caleg

Advertisements
.

Oleh karena itu kami (tim kuasa hukum) mengatakan dan menegaskan kepada publik, khususnya dapil 2 DKI Jakarta bahwa Mandala Abadi masih sah sebagai caleg yang boleh dipilih (selama belum ada keputusan inkrah dari pengadilan).

“Kami menilai KPU ada salah menelaah UU 285 nomor 7 tahun 2017. Oleh karena itu kami pun sudah melayangkan gugatan ke PN Jakarta Pusat pada tanggal 09 April 2017 kemarin,” jelas Irfan saat ditemui disela-sela acara Komunitas pendukung Prabowo-Sandi di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/04/2019).

Irfan menambahkan,”Apabila terbukti klien kami (Mandala) tidak bersalah, maka kami menggugat KPU dan Bawaslu sebesar 100 milyar rupiah. Kami juga menegaskan bahwa selama belum ada putusan pengadilan terkait pencoretan nama, maka klien kami tetap memiliki hak untuk dipilih menjadi anggota legislatif pada tanggal 17 April nanti.”

Dukungan simpati salah satunya datang dari Komunitas yang menamakan dirinya Emak-emak Indonesia Mendukung Mandala Abadi. Komunitas emak-emak ini bahkan menyatakan simpatiknya atas perjuangan Mandala sebagai Caleg. Mereka juga menyerukan agar KPU membatalkan pencoretan Mandala sebagai Caleg DPR RI.

.

Back


 

Komentar Pembaca