SouthCity Kembangkan The Parc sebagai Hunian Coliving Pertama Bagi Para Milenial di Indonesia

Advertisements

Lensautama.com | PT. Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) selaku pengembang SouthCity, area superblock seIuas 55 hektar, menggelontorkan investasi hingga Rp 1 Triliun untuk membangun hunian apartemen coliving pertama di Indonesia, The Parc di Pondok Cabe.

Terletak di Cinere, Selatan Jakarta, The Parc merupakan apartemen dengan konsep coliving pertama di Indonesia dengan jumlah unit mencapai 1.701 unit di lahan seluas 1.5 hektar. Konsep coliving tersebut tercermin dari 70% area yang didekasikan sebagai fasilitas bersama, ruang rekreasi dan area hijau yang terintegrasi dengan area superblock SouthCity seluas 55 hektar.

“Kami mendesain The Parc apartemen menjadi sebuah manifestasi dari kehidupan komunal. Kami menyediakan kesempatan bagi penghuni untuk saling berbagi dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan privasi,fungsi dan kenyamanan,” ujar CEO & Direktur SouthCity, Peony Tang dalam acara Peluncuran The Parc Apartement di Pacific Place Mall SCBD, Jakarta Selatan Sabtu pagi tadi.

Peony juga mengatakan bahwa The Parc tak sekedar sebuah hunian, tetapi juga sebuah terobosan khusus bagi para milenial tanah air untuk dapat berinvestasi. Karena menurut pengamatannya para generasi sekarang (milenial) sangat sulit, bahkan terkesan acuh dalam hal berinvestasi, utamanya untuk sektor properti.

Kebanyakan dari kaum milenial ini lebih memikirkan kesenangan, mereka lebih condong mengikuti arus trend lifestyle seperti berbelanja (shopping), mencoba berbagai resto dan kuliner baru, dan masih banyak lagi.

Trend lifestyle inilah yang membuat para milenial menjadi kurang tertarik untuk berinvestasi ataupun menabung. Selain itu faktor uang muka untuk investasi dibidang properti saat ini pun juga mrnjadi kendala berikutnya.
Perlu diketahui, untuk investasi sebuah properti, katakanlah apartemen, maka konsumen wajib membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 30% dari harga yang tertera.

Hadir dalam acara peluncuran The Parc Apartement antara lain; Elizabeth Rahajeng (Content Creator and Author), Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014), Vanessa Hendriadi (CEO & Co-Founder Go-Work), dan William Suwandi (CMO PropertiAnda.com).

SouthCity menggandeng GoWork sebagai penyedia jasa coworking space yang sudah memi|iki nama di Indonesia. Dalam kerjasama ini. GoWork selaku operator untuk mengadakan berbagai kegiatan komunitas, menyediakan fasilitas coworking space, dan juga fasimas lain yang memungkinkan penghuninya berbagi dan berkolaborasi.

“Salah satu kunci kekuatan GoWork adalah semangat berkolaborasi. Kerjasama strategis ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama ini kami dapat turut memenuhi semangat SouthCity dalam mengembangkan hunian dengan filosofi ‘work, life and play’,” ujar Vanessa, CEO GoWork

Tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk memastikan para penghuni bisa menikmati keuntungan dari coliving, yang tak sekedar berbagi fasilitas umum, tetapi merupakan personafikasi dari kolaborasi dan komunitas-cara bagi para penghuni untuk berbagi ketertarikan, sumberdaya dan impian dengan penghuni lain untuk mencapai tujuan hidup yang Iebih terarah.

“Kami yakin, konsep coliving akan mengubah wajah industri properti dalam banyak hal, sama seperti konsep ekonomi berbagi telah mengubah dunia bisnis. Untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial, pengembang harus Iebih inovatif dan terbuka terhadap perubahan, untuk sektor properti, artinya harus bisa mengintegrasikan konsep ‘Iive, work and play’, dalam produknya, ” ujar Peony lagi.

“Sejarah menyebutkan bahwa properti merupakan investasi yang konsisten, stabil dan dapat memberikan kesempatan untuk masyarakat yang ingin berinvestasi jangka panjang, tanpa harus memiliki modal besar, konsultan properti atau kurang likuiditas. ” ujar William Suwandi, CMO PropertiAnda.com.

Saat ini, The Parc telah menjual 60% dari total 392 unit di tower pertama. “Kami menargetkan penjualan hingga 80% tahun ini dan setelah itu akan mulai memasarkan tower dua,” ujar Stevie Jaya, Associate Director SouthCity.

Demi keterjangkauan yang menjadi kendala utama kaum milenial yang ingin memiliki hunian. The Parc menyediakan skema pembayaran ringan yaitu dengan cicilan sebesar Rp 99.000 per hari. Stevie opptimistis, The Parc akan memberi angin segar dunia properti dalam negeri baik bagi investor maupun end-users. termasuk kaum milenial.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: