PERTAMINA DAN WARGA DESA MUKTI JAYA GELAR BERSIH KAMPUNG

Advertisements
.

Lensautama.com – Ribuan warga Desa Mukti Jaya, Cilamaya Kulon, Karawang bahu membahu bersama jajaran manajemen dan pekerja milenial Pertamina dalam kerja bakti bersama untuk membersihkan jalan kampung. Pertamina juga menyerahkan bantuan infrastruktur pembangunan drainase desa sebesar Rp 100 juta.

Budaya kerja bakti ini, digerakkan Pertamina dengan melibatkan masyarakat sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun BUMN ke-21.

Kegiatan yang dikemas melalui program “Bersih-bersih Kampung Sehat” ini diawali dengan penyuluhan kesehatan dari Bidan Desa, dan penyerahan peralatan bersih kampung secara simbolis dari Corporate Secretary Pertamina Syahrial Mukhtar kepada perwakilan warga Mukti Jaya.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata kehadiran Pertamina di tengah masyarakat, dimana bersama-sama saling sinergi menggerakkan budaya kerja bakti dan mewujudkan kampung dengan lingkungan sehat,” kata Syahrial.

Tumpukan batok kelapa kering, yang berserakan dari ‘mulut’ gapura desa hingga di depan rumah warga, dibersihkan dan ditampung untuk dimanfaatkan kembali.

“Desa kami terkenal dengan kelapa segar, namun sayangnya setelah dikonsumsi, limbah kelapa hanya ditumpuk dipinggir jalan. Karena adanya program dari BUMN dan Pertamina, sampah kelapa jadi lebih bersih,” kata Udin (41 tahun) salah seorang warga peserta Bersih-bersih Kampung.

.

Lanjut halaman 2


PERTAMINA DAN WARGA DESA MUKTI JAYA GELAR BERSIH KAMPUNG

Komentar Pembaca