Penyakit Kawasaki Dapat Menyebabkan Peradangan Pada Dinding Pembuluh Darah

Advertisements
.

“Penyakit kawasaki dapat menyebabkan kematian karena itu penanganan yang sedini mungkin akan memperbesar peluang penyembuhan dari penyakit ini, anak yang rentan terserang Penyakit Kawasaki ini sering berusia dibawah lima tahun (balita)” Ujar Dr. Ackni hartati, SpA, M.kes, Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur

Penanganan penyakit kawasaki ini para orang tua dianjurkan untuk mengunjungi dokter, terutama dokter spesialis anak dan dokter spesialis jantung anak, untuk diagnosis lebih lanjut seperti dilakukan USG Jantung (echocardiografi).

Apabila ada anak yang menderita Penyakit Kawasaki maka sebaiknya harus di rawat inap untuk mendapatkan penanganan intensif. Jika tidak segera ditangani, penyembuhan penyakit Kawasaki akan semakin lama dan memperbesar risiko komplikasinya juga.

Tujuan pengobatan Penyakit Kawasaki pada tahapan awal adalah untuk menurunkan demam, mengurangi peradangan, dan mencegah kerusakan pada jantung.

Pasien dengan Penyakit Kawasaki ini dianjurkan untuk selalu melakukan pemeriksaan secara rutin dengan dokter spesialis jantung agar kondisinya terpantau.

 

editor : dimas lombardi

.

Back


 

Komentar Pembaca