INNOVA COMMUNITY MEMBANGUN ALL NEW KIJANG INNOVA TERCEPAT DI INDONESIA

Advertisements
.

Lensautama.com – Minggu ini, 5-7 April 2019 INNOVA COMMUNITY RACING TEAM (ICRT) beraksi di lintasan sirkuit International Gelora Bung Tomo dalam ajang DRAG SERIES di Surabaya.

Menurunkan 3 pembalap :
  • Chiang,
  • Hendra Wijaya dan
  • H. George.

ICRT berhasil mendapatkan juara 5 di bracket waktu 10 detik dengan waktu 10.337 detik atas nama om H. George. Untuk om Hendra wijaya, walaupun beliau tidak mendapatkan juara karena break out, tapi berhasil memecahkan record All New Innova tercepat di lintasan 201m dalam ajang drag resmi di Indonesia dengan waktu 9.923 detik.

Tertarik mau buat Innova kita, terutama pemilik All New Kijang Innova (ANKI) bisa secepat Innova ICRT?

Ternyata tidak mudah, “karena innova ini termasuk masih baru, masih sulit untuk mendapatkan performance part-nya, dan masih harus trial and error part mana yang cocok” ujar Chiang, tuner ICRT dari Garage Autowerk – Bandung.

Selain itu, ternyata biaya yang dikeluarkan juga tidaklah murah, untuk membangun 1 unit ANKI seperti ICRT membutuhkan sekitar 60-75 juta Rupiah dan menghabiskan waktu sekitar 6 bulan.

Modifikasi yang dilakukan hingga bisa menjadi yang tercepat di Indonesia dalam ajang resmi, dimulai dari sektor mesin.

Di sektor mesin, turbo VNT standar di ganti dengan turbo RHF4 untuk menghasilkan boost lebih besar sekitar 2.2 bar dari sebelumnya 1.2 bar. Header custom equal length buatan Garage Autowerks untuk mengakomodasi turbo yang sudah diganti. Tidak ketinggalan air filter diganti dengan aftermarket berbahan cotton dari K&N dan box filter diganti dengan box custom berbahan alumunium.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca