Choky Sitohang : Publik Figur Menjadi Caleg itu Tanda Mereka Sudah Melek Politik

Advertisements

 

Lensautama.com – Artis dan host ternama Choky Sihotang mengikuti langkah para selebritis tanah air terjun ke dunia politik dengan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg). Choky, demikian sapaan akrabnya, memilih Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai kendaraan politiknya.

Choky Sitohang terdaftar sebagai Caleg DPR-RI 2019-2024 nomor urut 01 Dapil Jawa Barat (Jabar) 1 yang meliputi Bandung dan Cimahi, mewakili partai bernomor urut 9 (Perindo).

Ditemui disela-sela peluncuran produk kesehatan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Choky menjelaskan awal mula dirinya terjun ke dunia politik. Dia (Choky) mengatakan alasan dirinya berpolitik mempunyai 2 (dua) tujuan, yakni menjaga Pancasila dan merawat NKRI.

“Saya, Choky Sitohang, menjadi Caleg DPR-RI masa bakti 2019-2024 mewakili Partai Perindo karena terpanggil untuk menjaga Pancasila dan merawat NKRI. Sebagai warga negara yang memliliki hak berpolitik, saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia dengan menjadi wakil mereka yang duduk di parlemen guna memperjuangkan hak dan kewajibannya,” demikian jelas Choky.

Saat disinggung mengapa belakangan banyak publik figur dari kalangan selebriti tanah air yang terjun kedunia politik, Choky menjawab dengan santai bahwa berarti mereka sudah melek politik.

Lebih jauh Choky mengatakan bahwa sebagai warga negara yang memiliki hak berpolitik, baik dipilih maupun memilih, siapapun publik figur apakah artis, pengusaha, seniman, dan lain sebagainya, bila mereka paham bahwasannya memiliki hak berpolitik maka boleh menyalurkannya melalui pemilu legislatif. Dengan menjadi anggota dewan atau wakil rakyat, para publik figur sudah menggunakan hak berpolitiknya sekaligus berbakti pada bangsa dan negara NKRI.

“Saya senang bila para publik figur sudah menyadari akan hak berpolitik mereka. Masalah kepandaian atau intelektual pribadi tinggal rakyat sendiri yang menilai apakah mereka layak atau tidak untuk dipilih mewakili segenap suara rakyat Indonesia,” jelas Choky.

Komentar Pembaca