AirAsia Mengumumkan Kerja Samanya Dengan Oracle

Advertisements
JakartaAirAsia mengumumkan kerja samanya dengan Oracle untuk sentralisasi dan penyederhanaan operasi keuangan dengan memanfaatkan Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud yang merupakan solusi cloud terdepan.

“AirAsia telah menjadi maskapai dengan konektivitas terdepan di kawasan ASEAN sejak didirikan tahun 2001. Selama 18 tahun terakhir kami terus berupaya memenuhi komitmen kami kepada pelanggan dengan terus mengembangkan jaringan dan meluncurkan rute baru di Asia Pasifik” Ujar Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia.

Tony menambahkan, saat ini kami juga tengah memanfaatkan momentum untuk mengarahkan bisnis dan merek AirAsia menjadi lebih dari sekedar perusahaan maskapai penerbangan dan AirAsia kedepannya akan menjadi perusahaan digital travel technology yang mengedepankan kecerdasan dan konektivitas,”

“AirAsia adalah yang terdepan dalam inovasi. Mereka adalah contoh paling nyata tentang bagaimana teknologi dapat mengoptimalkan biaya dan di waktu yang bersamaan meningkatkan pengalaman pelanggan” Jelas Mark Hurd, CEO Oracle.

“Oracle ERP Cloud memberikan landasan kuat bagi pertumbuhan AirAsia yang berkelanjutan dan akan membantu memperkuat kepemimpinan mereka pada industri penerbangan di kawasan Asean” Ujar Mark.

Lebih dari 6.000 pelanggan lintas geografi dan industri telah memilih Oracle ERP Cloud yang terdepan di pasar untuk menyediakan platform keuangan yang lengkap, inovatif, dan aman untuk organisasi mereka.

Dengan Oracle ERP Cloud, organisasi dari semua ukuran dapat dengan cepat dan mudah memanfaatkan inovasi terbaru dalam kecerdasan buatan (AI), asisten digital, pemrosesan bahasa alami, blockchain, dan Internet of Things (IoT) untuk memungkinkan peningkatan produktivitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan kontrol.

Dengan Oracle EPM Cloud, AirAsia akan dapat mendefinisikan, membuat, mengkaji, dan menerbitkan laporan keuangan, manajemen, dan peraturan.

“Sebagai maskapai yang beroperasi di 25 pasar di kawasan Asia, Australia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat, operasional kami sangat kompleks. Tim keuangan kami perlu merekonsiliasi data keuangan dengan beragam mata uang dan melakukan transaksi dengan mitra di berbagai negara” Ujar Pattra Boosarawongse, CFO Grup AirAsia.

“Oracle ERP Cloud akan membantu kami menyederhanakan, menstandarkan dan mengotomatisasi operasi keuangan kami di seluruh grup serta mengurangi pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya administratif, sehingga tim dapat difokuskan pada pengembangan bisnis” Tutup Pattra

Komentar pembaca