VOLVO B11R Dan VOLVO B8R Diluncurkan Saat Ajang Busworld Indonesia

Advertisements

.

Lensautama.com – Dalam acara Busworld South East Asia Exhibition 2019 yang dilaksanakan di Jakarta, Volvo Bus secara resmi luncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R.

“Indonesia adalah pasar yang besar dan modern untuk bus. Melalui rekam jejak yang telah terbukti selama lebih dari 90 tahun, Volvo Vus sangatlah ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang bus. Dalam kesempatan ini kami sangat senang dengan memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R,” ungkap Mr. Akash Passey selaku senior Wakil Presiden Volvo Bus yang bertanggung jawab untuk wilayah Internasional.

Volvo menampilkan dua versi dari sasis Volvo B11R mereka di Busworld yakni Ultra Hight Coach dan Double Decker Coach. Seperti diketahui, sejak 2018, lebih dari dari 100 Volvo B11R telah beroperasi dan menjadi bagian dari sistem BRT Busway Transjakarta.  Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai “Maxibus” yang dapat menampung hingga 90 penumpang.

“Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid transport (BRT) sejak memelopori konsep ini di lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi. Volvo Juga merasa terhormat atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Busway Transjakarta,” ujar Akash di event Busworld South East Asia 2019.

Sementara untuk B8RLE low entrydihadirkan Volvo dikarenakan sasis ini sangat cocok untuk kota-kota yang berkembang. Selain itu, menggunakan mesin Volvo B8 yang diklaim mesin yang paling hemat bahan bakar, Volvo B8RLE dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional.

Dengan dihadirkannya dua sasis ini, Volvo berharap dapat membangun hubungan dengan operator bus Indonesia dan berfokus untuk membangun peningkatan kualitas dan perbedaan yang khas dari Volvo bus.

.


VOLVO B11R Dan VOLVO B8R Diluncurkan Saat Ajang Busworld Indonesia

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: