TOSCA Smart Driver Bentuk Peduli Komunitas Sienta Menjadi Pengemudi Yang Pintar

Advertisements

.

Lensautama.com – Para pemilik dan pecinta Toyota Sienta yang tergabung dalam TOSCA akan mengadakan program TOSCA SMART DRIVER yang akan dilaksanakan pada 9-10 Maret 2019 di Surabaya dan Semarang.

Nantinya, di acara TOSCA Smart Driver tersebut akan dirangkai menjadi One Stop Education yaitu dengan memberikan pengetahuan mendasar menjadi :

  1. Pengemudi yang pintar,
  2. Memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan,
  3. Proses pengecekan kendaraan.

Tidak itu saja, TOSCA juga bekerjasama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik komunitas otomotif maupun komunitas non otomotif.

“Tosca berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya sekedar aman, efisien dan benar akan tetapi juga harus bertanggung jawab,” ujar Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA.

Diadakannya acara ini tidak lepas dari data jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Berdasarkan data WHO pada tahun 2017-2018. Dimana dalam rentang waktu tersebut telah terjadi kecelakaan hingga 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan.

Acara ini tentunya didukung oleh berbagai pihak seperti, PT. Toyota Astra Motor, Auto2000, Nasmoco, GT Radial, TRD Racing Development, Toyota Auto Finance, Garda Oto, Pertamina Fastron, JNE dan Thule.

TOSCA

Komunitas Tosca terbentuk pada 30 Oktober 2016, dan saat ini memiliki sekitar 1.500 member yang tersebar di 16 chapter di seluruh Indonesia.

Berbagai kegiatan telah dilakukan komunitas pecinta toyota Sienta ini. Adapun tujuan utama dari komunitas ini adalah menadi komunitas otomotif roda 4 yang berguna bagi masyarakat.

 

Komentar Pembaca