Tindakan TEVAR Untuk Penyakit Pembuluh Darah Kardiovaskular

Advertisements
LensautamaRumah Sakit Awal Bros yang merupakan jaringan rumah sakit swasta nasional adalah grup rumah sakit yang memiliki jumlah akreditasi dari Joint Commission Internasional (JCI) terbanyak di Indonesia.

TEVAR (Thoracic Endovascular Aortic Repair) adalah metode dalam bedah kardiovaskular dengan minimal invasif (minimal sayatan). TEVAR ini biasanya dilakukan pada penanganan pasien dengan kondisi aneurisma aorta torakal karena adanya pembesaran atau pelemahan terjadi pada aorta bagian atas. Tindakan TEVAR ini untuk penyakit pembuluh darah vaskuler (kardiovaskular).

“Kasus penyakit kardiovaskular di Indonesia prevelensinya meningkat. Dengan berkembangnya teknologi, tindakan TEVAR ini dinilai sebagai terapi yang memiliki mobilitas yang cukup bagus” Ujar Dr. Rony M. Santoso, SpJP selaku Dokter Spesialis Jantung.

“TEVAR adalah metode yang minimal invasif sehingga pasien tidak perlu dilakukan tindakan operasi bedah (open repair), namun hanya memasang stent graft ke dalam pembuluh darah jantung (aorta)” Ujarnya.


Komentar Pembaca