Siapkan Kendaraan dan Diri Anda untuk Perjalanan Aman dan Nyaman

Advertisements

.

Lensautama.com – Mengunjungi sanak saudara ataupun melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di luar kota dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk melewati libur akhir pekan panjang minggu depan.

Bagi Anda yang menyukai berlibur melalui  jalur darat, road-trip akan menjadi  kegiatan yang seru menarik untuk dilakukan, terutama bagi yang belum pernah menjajal tol baru Trans Jawa yang mencakup tiga ruas jalan tol di Jawa Tengah dan empat ruas jalan tol di Jawa Timur yang menghubungkan Merak, Banten hingga Surabaya, Jawa Timur.

Kini, berbagai destinasi menarik untuk liburan akhir pekan yang sebelumnya sangat sulit dijangkau dalam waktu singkat, dapat dicapai dalam waktu yang jauh lebih singkat dan nyaman dengan berkendara melalui jaringan tol baru tersebut.

Anda dapat berwisata kuliner ke Semarang untuk menikmati sate dan gule kambing khas Semarang yang berlokasi di seberang Gereja Blenduk, Kota Tua hanya dengan waktu tempuh sekitar 6 jam dari Jakarta, atau mencicipi empal gentong khas kota Cirebon yang hanya sekitar 3-4 jam dari ibukota.

“Liburan akhir pekan memang selalu dinanti-nanti untuk dapat dinikmati bersama keluarga ataupun teman-teman, namun untuk mendukung liburan yang aman dan menyenangkan kita harus mempersiapkan diri dengan memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar kota” ujar Ardian Pradana,otomotive influencer.

Ardian Pradana, yang berprofesi sebagai fotografer, membagikan beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menunjang kegiatan perjalanan jauh menggunakan mobil agar aman dan nyaman:

.

  1. Mempelajari hal dasar

Terlepas dari cara mengemudikan kendaraan, penting bagi seorang pengendara untuk mempelajari hal dasar seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian. Misalnya:

  • Memeriksa lampu, oli, rem, ban yang sudah terisi angin dan air wiper. Selain itu, jangan lupa memeriksa kondisi ban cadangan.
  • Pastikan bahan bakar penuh dan tidak habis sampai dengan SPBU berikutnya.
  • Memeriksa apakah ada cairan yang berasal dari kebocoran pada kendaraan.
  • Persiapkan nomor layanan yang dapat dihubungi saat darurat termasuk layanan derek mobil.

.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca