Saat Mitsubishi Fuso Mengakui Beratnya Jualan Truk Di Indonesia

Advertisements

.

Lensautama.com PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi truk dan bus merek Mitsubishi Fuso di Indonesia telah hadir di Indonesia sejak 1970. Dalam perjalanannya yang cukup berat hingga akhirnya KTB dapat “merajai”  sekaligus mengkokohkan posisi truk FUSO sebagai truk nomor 1 di Indonesia.

Di tahun 2019 ini, Mitsubishi FUSO menetapkan target sebanyak 55.000 unit laku terjual dan KTB juga menetapkan target pangsa pasarnya menjadi 45%.

“Pasar kendaraan niaga tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun lalu. Prediksi kami, tahun ini tidak lebih besar dari tahun lalu. Tapi, tetap tumbuh, pertumbuhan sekitar 5-10 persen. Jika angkanya lima persen, maka berarti ada 122 ribu unit. Kami ambil 45 persennya, jadi sekitar 55 ribu unit,” ujar Duljatmono selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB.
Beratnya Jualan Truk

Dalam kesempatan tersebut Duljatmono juga mengakui beratnya jualan truk di Indonesia. 48 tahun sebagai market leader di Indonesia tentunya banyak persaingan yang cukup kuat. Banyak kompetitor ingin mengambil porsi yang telah di capai KTB Fuso selama ini.

“Dengan posisi market leader kami selama 48 tahun, pasti kompetitor akan berusaha keras untuk melakukan penetrasi, atau mengambil porsi yang sudah dicapai Mitsubishi Fuso. Di kelas light duty truck maupun medium duty truck,” tuturnya.

Menghadapi hal tersebut, KTB pun telah menyiapkan berbagai strategi-strategi. Salah satunya adalah dengan penambahan unit yang sesuai dengan keinginan konsumen dan kebutuhannya, serta diperkuatnya layanan purna jual.

.


Saat Mitsubishi Fuso Mengakui Beratnya Jualan Truk Di Indonesia

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: