Retrospekt! Bahas Tantangan Era Transformasi Digital Berbagai Sektor Industri

Advertisements

.

Tetapi, lanjutnya, dibutuhkan kontribusi semua pihak agar manfaat dari transformasi digital dapat dirasakan secara menyeluruh baik melalui kolaborasi maupun peningkatan kualitas pendidikan digital bagi SDM.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sendiri memiliki program Digital Talent Scholarship yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah serta kualitas SDM agar siap mendukung transpormasi digital Indonesia.

Penyelenggaraan Retrospekt! juga mendapat dukungan dari Tokopedia yang sebelumnya berkolaborasi dalam kegiatan Hack of Thrones dan Sinarmas Land yang pembukaan sarana edukasi digital Binar Academy di Digital Hub.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, pihaknya memberikan dukungan herhadap Binar Academy dan Retrospekt! karena sejalan dengan keinginan kuat dari Sinar Mas Land dalam mendukung Indonesia di era digital, terutama dalam mencetak Iebih banyak sumber daya manusia Indonesia yang memiliki kompetensi deveIopers kelas dunia.

“Kami berharap sebagai pusat digital talent beberapa Academy sepert’ Binar Academy, Apple iOS developer, Purwadika IT School, Geeksfarm, Esport training center yang telah hadir di BSD dapat menjawab kebumhan talent kedepan,” tuturnya.

Selain itu Retrospekt! juga memiliki kegiatan job fair yang diikuti oleh berbagai perusahaan serta startup dari berbagai industri, seperti Tokopedia, Bank BTPN, 0V0, Sinar Mas Land, Telkomsigma, Orang Tua Group, dan masih banyak Iainnya yang memiliki Iowongan pekerjaan di bidang digital dan kreatif.

Retrospekt! Job Fair mengusung konsep unik yaitu sistem yang tidak menggunakan kertas sama sekali atau 100% paperless system Digital Job Fair ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

.

Back


 

Komentar Pembaca