Retrospekt! Bahas Tantangan Era Transformasi Digital Berbagai Sektor Industri

Advertisements

Lensautama.com – Transformasi digital yang terjadi secara masif membawa tantangan tersendiri dan dibutuhkan keterlibatan semua pihak, seperti pemerintah, korporasi dan startup untuk bersama membentuk ekosistem digital yang kohesif.

Ditambah lagi dengan hadirnya era baru, yaitu era 4.0 yang telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, sepertl digital economy, big data, robotic, hingga artificial Intelligence.

Oleh karena itu, Binar Academy menghadirkan Retrospekt! bertajuk #FaiIForward yang dimaksudkan menjadi wadah bagi para pakar untuk memulai dialog mengenai pengalaman kegagalannya sehingga bersama mampu berkolaborasi untuk semakin memajukan transformasi digital di Indonesia.

Alamanda Shantika selaku CEO Binar Academy menyatakan bahwa pengalaman yang diperoleh Binar Academy selama 2 tahun berkecimpung dalam bidang pendidikan digital dan memberikan Iayanan transformasi digital semakin memperkuat hadirnya acara ini untuk mendorong terciptanya kolaborasi.

“Transformasi digital saat ini sudah menjangkau berbagai bidang dan mendorong Iahirnya startup. Akan tetapi kami melihat bahwa potensi besar Indonesia tidak akan dapat dipenuhi secara maksimal tanpa kerja sama antara pemerintah, korporat dan startup,” tutur Alamanda saat berbicara dalam Retrospekt! Conference, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/3/2019).

Retrospekt! Conference mengangkat beragam topik yang dibahas secara mendalam oleh para pakar dari berbagai jenis industri mulai dari media hingga perbankan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun turut hadir sebagai pembicara dan memaparkan pandangan pemerintah mengenai kondisi transformasi digital saat ini.

“Kita semua tentu sudah tahu betapa pesatnya perkembangan digital di Indonesia. Pengguna internet yang semakin bertambah di setiap pelosok negeri hingga melesatnya pertumbuhan startup,” tutur Rudiantara.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca