PERTAMINA HADIRKAN BBM SATU HARGA DI ARU UTARA

Advertisements

.

SPBU Kompak 86.976.09 Desa Kolamar, Aru Utara memiliki kapasitas Premium 15 KL (1 tangki), Solar berkapasitas total 11 KL (2 tangki) serta drum besi 50 buah (kapasitas 200 liter/drum). Titik supply berasal dari TBBM Dobo yang berjarak 78 km yang diangkut menggunakan kapal.

Sebelum adanya titik BBM Satu Harga ini, masyarakat memperoleh BBM untuk transportasi dan kebutuhan nelayan dari lembaga penyalur terdekat yakni SPBUN 88.976.01 sejauh ± 80 km sehingga membuat harga Premium menjadi Rp 10.000/ liter dan Solar Rp10.000 – 15.000/liter di wilayah ini.PERTAMINA HADIRKAN BBM SATU HARGA DI ARU UTARA

SPBU Kompak ini mencakup 13 Desa di 3 Kecamatan di Wilayah Kepulauan Aru Utara dengan jumlah 1400 KK. Alat penyaluran menggunakan canting manual ke jeriken berkapasitas 60 liter untuk mesin motor pada nelayan. Dengan adanya SPBU ini, masyarakat Kecamatan Aru Utara ini bisa mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya yakni Premium Rp 6.450/ liter dan Solar 5.150/Liter.

Pertamina berharap agar kehadiran titik BBM Satu Harga ini memberi dampak positif di bidang ekonomi dan sosial bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Aru Utara dan wilayah sekitarnya terutama untuk kelancaran transportasi dan kebutuhan nelayan.

Selain itu, Pertamina berharap agar seluruh pihak khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Aru, Kepolisian, dan para pemangku kepentingan agar dapat mendukung dan mengawasi pelaksanaan program BBM Satu Harga di wilayah Aru Utara sehingga proses distribusi BBM dapat berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

.

Back


PERTAMINA HADIRKAN BBM SATU HARGA DI ARU UTARA

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: