Pentingnya Peran Sains Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

Advertisements

Lensautama.com3M sebuah perusahaan global yang berbasis pengetahuan ilmiah dan teknologi baru-baru ini mengemukakan hasil survei terbaru melalui State of Science Index (SOSI), sebuah lembaga penelitian independen. Survei ini dilakukan dengan responden sekitar 14.000 orang dari 14 negara, termasuk kawasan Asia Tenggara.

Studi ini dirancang untuk mengukur perubahan sikap masyarakat terhadap sains dan mengetahui peran sains dalam menciptakan masa depan yang lebih baik serta potensinya untuk menghadapi masalah global.

Menurut hasil survei, sebanyak 87 persen masyarakat secara global percaya bahwa kita membutuhkan sains untuk menyelesaikan masalah dunia, dan sebagian besar dari mereka juga percaya bahwa masa keemasan ilmu sains akan datang (sebanyak 62 persen).

Menilik hasil studi global tersebut, 3M Indonesia terus mengedepankan di setiap lini produk 3M di pasaran. Terlihat dari produk-produk terbaru yang baru-baru ini diluncurkan yang selalu mempertimbangkan pengetahuan ilmiah baik itu ilmu alam maupun ilmu sosial, yang diaplikasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“3M percaya bahwa tujuan dasar teknologi dan inovasi adalah untuk meningkatkan kehidupan manusia. 3M Indonesia mempraktikkan keyakinan ini dengan memajukan teknologi dan inovasi berdasarkan sains yang akan berdampak signifikan pada pelanggan kami” Ujar Sashidharan Sridharan, President Director 3M Indonesia.

Sashidharan menambahkan, kami memperkuat komitmen kami untuk menciptakan dunia yang lebih baik dengan menerapkan sains dan meluncurkan produk-produk yang inovatif, serta kami percaya hal ini akan menginspirasi orang lain untuk menggunakan kekuatan sains,”

.

Lanjut Halaman 2


Komentar pembaca