Pencapaian MMKSI di Tahun 2018 Dengan Hasil Memuaskan

Advertisements

.

Lensautama.com – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berhasil dengan pencapaian yang memuaskan pada tahun 2018 kemarin.

Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO di tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 146.805 unit (Jan-Des 2018), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 98.964 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica, dan Mirage).

Terjadinya peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Mitsubishi Xpander yang sukses di terima pasar Indonesia. Mitsubishi Xpander berkontribusi secara signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low MPV.

Kendaraan Niaga Ringan

Sementara untuk kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors sebanyak 47.841 unit (Triton, Colt L300, dan Colt T-120SS) naik 9,6% dibandingkan dengan capaian di tahun 2017 silam. Adapun pencapaian total angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi di Indonesia meningkat sebesar 84%.

Mitsubishi Xpander

Sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2017, angka penjualan Mitsubishi Xpander secara retail sudah mencapai 100.000 unit pada awal Maret 2019. Capaian ini menjadikan Xpander sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan tercepat ke 100.000 unit di kelas small MPV dalam kurun waktu 18 bulan. Seremoni penyerahan unit ke-100.000 dilaksanakan pada pertemuan tahunan MMKSI dan media massa nasional pada 13 Maret 2019.

MMKSI mencatat beberapa hal penting dalam perjalanan di tahun 2018. Mulai dari peluncuran produk strategis untuk pasar Indonesia, perluasan jaringan penjualan, purna jual, dan suku cadang dengan pembukaan diler barusesuai standar Mitsubishi.; aktivitas bersama konsumen; kerjasama dengan pemerintahan dan perusahaan ternama; hingga deretan penghargaan yang berhasil di raih.

1. Produk kendaraan terbaru,

Konsistensi dalam menggarap pasar MMKSI luncurkan produk dan layanan strategis sepanjang 2018 lalu dengan meluncurkan dua varian Pajero Sport:Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT yang mendapatkan penyempurnaan dan diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokal mencapai 34%

Rockford Fosgate Limited Edition menjadi edisi terbatas dari model Pajero Sport yakni dengan diluncurkan bersama dengan varian Triton Athlete di IIMS 2018. Sementara itu di GIIAS 2018, MMKSI juga perkenalkan dua varian baru model Xpander Sport M/T dan GLS A/T.

2. Jaringan Layanan Penjualan dan Purna Jual , 

MMKSI terus perkuat posisinya di kendaraan penumpang dan niaga ringan dengan terus memperluas jaringan dilernya. Total diler kendaraan yang telah resmi beroperasi selama tahun 2018 adalah sebanyak 15 diler. Hingga saat ini terdapat total 127 outlet jaringan diler resmi kendaraan penumpang di seluruh Indonesia.

Selain pengembangan diler, MMKSI juga memiliki fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat yang dikhususkan untuk perbaikan dan pengecatan kendaraan konsumen dapat dengan mudah mendapatkan layanan one-stop service yang lengkap melalui diler dengan fasilitas 3S+B&C. Hingga saat ini terdapat 10 fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat di seluruh Indonesia.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca