Opera Hadirkan Fitur VPN di Platform Android

Advertisements

.

Lensautama.com – Opera, pengembang peramban asal Norwegia, meluncurkan versi terbaru peramban ponselnya, Opera untuk Android 51, yang sekarang memiliki layanan VPN terpasang secara otomatis.

Peramban VPN terbaru itu gratis, tidak terbatas, dan mudah digunakan. Setelah diaktifkan, VPN akan meningkatkan kendali atas keamanan pengguna, terutama ketika menggunakan jaringan Wi-Fi di tempat umum. Dengan tambahan itu, Opera menjadi tolok ukur baru dalam hal kerahasiaan dan keamanan dalam penelusuran ponsel.

“Sudah ada lebih dari 650 juta pengguna layanan VPN secara global. Pengguna kini dapat menikmati layanan gratis tanpa harus log in (berarti Opera tidak menghimpun data dari kebiasaan penelusuran pengguna di peramban), yang akan lebih meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data pribadi,” ujar Peter Wallman, SVP Opera Browser for Android.

Keamanan Data Pribadi ditingkatkan

Saat pengguna mengaktifkan VPN, yang terpasang secara otomatis, layanan akan membuat koneksi terenkripsi 256-bit tersendiri dan kuat antara perangkat ponsel pengguna dan server VPN jarak jauh. Saat diaktifkan, VPN akan menyembunyikan data lokasi pengguna sehingga akan menyulitkan pelacakan perilaku di laman.

Peramban VPN juga merupakan layanan yang tidak membutuhkan log in, yang berarti bahwa server tidak mencatat dan menyimpan data kegiatan apa pun guna melindungi kerahasiaan data pengguna.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: