Ketika Pendiri Lamborghini Sakit Hati Karena Pernah Dihina Ferrari

Advertisements

.

Di bulan Mei 1963, Ferruccio Lamborghini mendirikan Perusahaan Automobili Lamborghini dengan membeli sebidang tanah besar di Sant’Agata Bolognese, sekitar 25 kilometer dari Bologna, Italia.

Ferruccio Lamborghini sebelumnya telah memiliki pengetahuan dan juga pengalaman dari perusahaan-perusahaan otomotif sebelumnya, Lamborghini memiliki peluang besar untuk membuat fasilitas mobil terbaik bagi perusahaan mobil sport miliknya dengan struktur yang sangat fungsional.

Hingga akhirnya, pada tahun 1964 Ferruccio Lamborghini secara resmi memulai debutnya di perusahaan Automobili Lamborghini di Turin Motor Show dengan meluncurkan kendaraan sport carnya pertamanya dengan seri 350 GTV, yang dengan segera dikenali sebagai karya besar 12 silinder, yang kemudian diikuti oleh 400 GT dan diproduksi di 120 spesimen.

Pada pertengahan tahun 80-an perusahaan Lamborghini juga meluncurkan mesin motor sport berkapasitas 1.000 cc.

Meninggal Dunia

Ferruccio Lamborghini meninggal dunia pada tahun 1993, di usianya yang ke – 76 tahun. Untuk memperingati hari ulang tahunnya yang keseratus, perusahaannya membuat sport car Lamborghini yang bernama Centenario Lamborghini yang memulai debutnya di tanggal 28 Juni 2017 silam.

Mobil ini diluncurkan untuk memberikan penghormatan kepada visi, keberanian, dan kepribadian unik dari Ferruccio Lamborghini, sang pendiri perusahaan mobil sport mahal tersebut.

.

Back


Ketika Pendiri Lamborghini Sakit Hati Karena Pernah Dihina Ferrari

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: