Hino Dan Taman Safari Jalankan Konservasi Elang Jawa

Advertisements
.

Program CSR konservasi Elang Jawa ini meliputi dua program besar yaitu perkembangbiakan (breeding) dan penelitian tentang reproduksi Elang Jawa.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah populasi Elang Jawa yang sampai dengan hari ini terus menurun supaya anak cucu kita ke depan dapat melihat Elang Jawa di masa depan.

Salah satu kegiatan kerja sama program konservasi ini adalah pembangunan kandang perkembangbiakan (breeding) Elang Jawa.

Sebagai langkah awal dari kerja sama, maka TSI dan Hino Indonesia akan melakukan penandatanganan MoU dan melakukan acara peletakan simbolis batu pertama.

Acara ini dilakukan di Taman Safari Indonesia Bogor, Cisarua pada tanggal 28 Maret 2019. Setelah jadi, kandang akan diisi oleh sepasang Elang Jawa dan proses pengembangbiakan Elang Jawa akan dimonitor dan dipelajari oleh peneliti ahli dari TSI dan universitas lokal. Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat meningkatkan tingkat keberhasilan pengembangbiakan Elang Jawa di dalam penangkaran (exsitu).

.

Back


Hino Dan Taman Safari Jalankan Konservasi Elang Jawa

Komentar Pembaca