Bersama Imajin, INIFD Padukan Teknologi 3D Printing dan Seni Mode

Advertisements

.

Lensautama.com – Perkembangan teknologi yang kian pesat telah cepat merambah ke berbagai sektor industri, tak terkecuali fesyen. Sejatinya, inovasi dunia mode selalu berjalan dinamis seiring berkembangnya tren teknologi yang ada pula.

Menjadi contoh adalah teknologi cetak tiga dimensi atau 3D Printing yang biasanya akrab diaplikasikan pada industri otomotif ataupun industri kreatif lainnya, kini fesyen pun telah banyak mengaplikasikan teknologi tersebut untuk membantu para perancang busana dalam menuangkan ide-ide kreatif mereka.

Meski di internasional 3D printing telah akrab digunakan industri fesyen, namun di Indonesia sendiri nampaknya belum begitu familiar bagi para perancang busana.

Adalah INIFD, Sebuah sekolah fesyen bertaraf international yang berani memasukan teknologi 3D printing ke dalam dunia mode dengan menggandeng Imajin, startup yang bergerak di dunia cetak tiga dimensi.

INIFD mengajak para desainer menghasilkan karya unggulan dengan menggunakan 3D printing yang kemudian dipamerkan dalam peragaan busana sehingga memberikan para tamu experience yang berbeda dari perpaduan seni, fesyen dan teknologi. Bahkan Imajin menggandeng 3D Scanner partner Creaform untuk melakukan 3D Scan live pada model-model tersebut.

Berbagai produk inovasi fesyen hasil 3D printing ditampilkan dalam pagelaran Runway Fashion Show bertajuk ‘Le Premier Voyage’ di Art1 Museum, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

.

Lanjut halaman 2


Komentar Pembaca