Bandung Pro United Sukses Raih Gelar Juara Ke-1 di Kuala Lumpur Cup 2019

Advertisements
LensautamaTim sepak bola usia dini Bandung Pro United U12 sukses meraih gelar puncak sebagai Juara Ke-1 di kelompok umur U12, pada ajang turnamen sepak bola usia dini internasional Kuala Lumpur Cup 2019 yang berlangsung di Ardence Arena, Setia Alam, Kuala Lumpur Malaysia.

Di ajang yang sama tim Bandung Pro United U10 juga sukses meraih gelar juara ke-2 di kelompok umur U10.

Di kelompok umur U12, Bandung Pro United (BPU) tergabung dalam Group C bersama enam tim lainnya yang berasal dari Malaysia, Singapore dan Indonesia. BPU U12 sukes meraih lima kemenangan dan satu kali seri, hingga lolos ke partai perempat final sebagai juara group.

Di perempat final, BPU U12 mengalahkan Kinta All-Stars Alzati dengan skor 3-0 dan di semi final BPU U12 sukses mengalahkan Putrajaya Elite U11 dengan skor 5-0.

Dalam partai puncak, BPU U12 berhasil mengalahkan tim Kinta All-Stars Abile asal Malaysia dengan skor 4-3 melalui adu tendangan penalti setelah bermain sama kuat 0-0 dalam dua babak.

Sementara di kelompok umur U10, saat babak penyisihan group tim BPU U10 juga sukses menjadi juara Group B dengan tiga kemenangan dan satu kali seri atas tim-tim lawan asal Malaysia, Singapura dan Jepang. Di babak 16 besar, BPU U10 sukses mengalahkan BTR Seahawks U9 dengan skor 1-0 dan masuk ke perempat final menghadapi SSB Duri Galaxy asal Propinsi Riau, Indonesia dan menang dengan skor 2-0.

Pada babak semi final, BPU U10 berhasil mengalahkan KLRA Hawk Eye dengan skor 3-1 dan masuk final untuk menghadapi tim Tugu Muda 09 asal Semarang Indonesia. Sayangnya dalam babak final ini, BPU U10 harus mengakui keunggulan Tugu Muda 09 dengan skor 2-3 dalam drama adu pinalti.

“Syukur Alhamdulillaah, ini merupakan anugerah luar biasa bagi tim kami. Dua tim anak-anak kami dapat menembus partai puncak dan dapat meraih pencapaian yang sangat luar biasa sebagai buah dari hasil latihan dan motivasi hebat para orang tua” Ujar Adithiya Kandiawan, Presiden Bandung Pro United, dalam rilisnya.

Adithiya menambahkan, kemenangan ini tidak hanya untuk tim kami saja, tapi juga untuk masa depan sepak bola Indonesia yang masih memiliki harapan besar untuk meraih prestasi terbaik di dunia,”

Sebelumnya, tim Bandung Pro United U10 dan U12 juga telah mendapatkan tiket untuk tampil di putaran nasional turnamen Dreams Come True “Road to China”, setelah keduanya menjadi kampiun di Zona Regional Bandung II. Hal ini membuka peluang bagi Bandung Pro United untuk kembali tampil di ajang internasional di China pada pertengahan tahun ini.

“Pencapaian-pencapaian ini kami harap dapat terus menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus berlatih lebih giat. Selain itu, raihan ini juga penting bagi kami agar bisa terus meningkatkan nilai-nilai pembinaan usia dini yang tepat sasaran” Jelas Adithiya.

Sebagai informasi, ajang Kuala Lumpur Cup (KL Cup) merupakan turnamen sepak bola usia dini internasional tahunan yang diselenggarakan sejak 2016 lalu dan diikuti berbagai klub sepak bola dari berbagai negara, antara lain Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam hingga Jepang. Turnamen ini diadakan untuk lima kelompok usia yaitu U8, U10, U12, U14 dan U16 yang bertanding dengan format kompetisi ala liga champion yang dimulai dgn penyisihan group, dilanjutkan dengan babak knock out hingga final.

Komentar Pembaca