Aptrindo Akan Deklarasikan Pengemudi Truk Keselamatan Di Jalan Raya

Advertisements

.

Lensautama.com–  Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menurut rencana akan mendeklarasikan pengemudi truk sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Dalam acara ini akan turut mengundang Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sekiranya akan digelar di lapangan bekas Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada hari Minggu (17/3/2019).

“Deklarsi ini kita juga mengundang Presiden RI, Jokowi dan menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Selain itu akan hadir sekitar 10 ribuan para sopir truk. Mereka bukan hanya dari Jakarta saja, tetapi juga secara nasional,” ujar Kyatmaja Lokman selaku wakil ketua umum DPP Aptrindo.

Deklarasi truk pelopor keselamatan berlalu lintas ini akan menjadi ajang deklarasi yang kedua yang dilaksanakan oleh Aptrindo. Pada tahun 2017 silam, ratusan pengusaha truk dan juga para pengemudi truk, termasuk perwakilan dari daerah telah mendeklarasikan kesiapan mereka menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas dengan mengambil tempat saat itu di Pelabuhan Tanjung Priok yang sarat dengan truk.

Deklarasi truk pelopor keselamatan dalam berlalu lintas ini sebagai komitmen para pengusaha yang memiliki truk dan juga para pengemudi truk untuk selalu tertib di jalan raya agar terciptanya zero accident.

.


Aptrindo Akan Deklarasikan Pengemudi Truk Keselamatan Di Jalan Raya

Komentar Pembaca