Wahana Sebarkan Edukasi Berkendara Aman Pada Awak Media

Advertisements
TangerangPT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam sebarkan edukasi berkendara aman. Tidak hanya masyarakat umum, edukasi juga diberikan kepada pencari berita dengan tema ‘ Cari Aman Saat Cari Berita’.

Puluhan rekan media dapatkan edukasi safety riding baik secara teori, tips berkendara hingga praktek, edukasi kali ini merupakan satu bentuk upaya Wahana berikan pendalaman pemahaman berkendara aman kepada rekan jurnalis dari berbagai media online maupun cetak agar lebih aman saat ‘kejar’ berita dengan menggunakan sepeda motor.

Selain memberikan teori, tips, hingga saran terkait berkendara aman, pada kesempatan ini rekan media juga diajak langsung praktek gunakan dengan beragam jenis tipe sepeda motor Honda.

Wahana Sebarkan Edukasi Berkendara Aman Pada Awak Media (Foto: Yudi Atmaja/lensautama)

Kegiatan ini akan menjadi ajang yang pas untuk berikan pemahaman tentang berkendara aman, jadi media juga wajib mengetahui bahwa mengendarai motor di jalan raya itu tidak bisa sembarangan” Ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion.

Pada acara safety riding kali ini ada hal yang berbeda pada edukasi kali ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani juga berikan praktek dengan metode baru, low speed balance.

Praktek low speed balance merupakan praktek yang mengutamakan keseimbangan dan kelincahan menjaga keseimbangan badan saat berkendara dengan lekukan jalan sempit dan tajam.

Praktek ini mengandung beberapa keseimbangan seperti line with (kepala sejajar dengan badan saat menikung), line in (posisi badan kedalam saat menikung tajam) dan line out (menyeimbangkan badan keluar saat berbelok).

Edukasi Berkendara Aman Pada Awak Media (Foto: Yudi Atmaja/lensautama)

“Karena kami peduli dengan rekan media yang selama ini bertugas liput berita dan banyak dilakukan dengan gunakan motor, kami ingin rekan media dapat lebih peduli tentang berkendara aman saat mencari berita” Ujar Agus Sani.

“Tidak hanya di jalanan di alam bebas pun miliki standar keamanan tersendiri itu sebabnya kami ajak rekan media untuk pahami beragam tips dan trik berkendara aman saat saat di jalan raya” jelasnya.

“Edukasi dan pelatihan safety riding dari Wahana Honda diadakan secara kontinyu. Untuk itu bagi pihak sekolah, korporasi maupun kantor pemerintahan yang ingin mengikuti edukasi safety riding dapat mendaftar secara online melalui www.safetyridingwms.com” Tutup Tarjudin, Group Head of Corporate Communication Wahana.

Komentar Pembaca