Wahana Ajak Media Mengenal Lebih Jauh Tentang Keselamatan Berkendara yang Aman

Advertisements
TangerangPT. Wahana Makmur Sejati ajak media paham berkendara aman dengan motor Honda, Kegiatan kedua kali yang digelar untuk rekan media ini, tidak hanya berikan pengetahuan berkendara aman namun cara berkendara di jalan raya yang benar.

Diikuti oleh jurnalis dari media online dan cetak kegiatan yang bertajuk Safety Riding berlangsung di Safety Riding Center Wahana Jatake, Tangerang.

Selain dapatkan edukasi dan pemahaman tentang berkendara aman dan kampanye #Cari_aman, para peserta juga akan berkompetisi safety riding di track tersebut dengan beberapa sesi.

Kegiatan ini akan menjadi ajang yang pas untuk berikan pemahaman tentang berkendara aman, jadi media juga wajib mengetahui bahwa mengendarai motor di jalan raya itu tidak bisa sembarangan” Ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion.

“Hampir setahun penuh kami jalankan kampanye safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat dan sekolah-sekolah, namun kini semangat datang sendiri untuk menularkan prilaku berkendara aman untuk semua orang” Ujarnya.

Agus menjelaskan, ada beberapa Faktor penyebab kecelakaan di jalan raya contohnya sertu, emosi, melanggar rambu-rambu, ugal-ugalan, ngantuk, melamun, ngobrol dan menggunakan hp saat berkendara,”

“Tidak hanya di jalanan di alam bebas pun miliki standar keamanan tersendiri itu sebabnya kami ajak rekan media untuk pahami beragam tips dan trik berkendara aman saat saat di jalan raya” jelasnya.

Instruktur Safety Riding dari Wahana Honda dalam kesempatan ini memberikan paparan teori dan praktik berkendara mulai dari postur tubuh hingga pengereman.

“Edukasi dan pelatihan safety riding dari Wahana Honda diadakan secara kontinyu. Untuk itu bagi pihak sekolah, korporasi maupun kantor pemerintahan yang ingin mengikuti edukasi safety riding dapat mendaftar secara online melalui www.safetyridingwms.com” papar jelas Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana Honda.

Untuk menunjang edukasi safety riding, Wahana Honda menyediakan beragam fasilitas safety riding seperti lapangan, sepeda motor Honda, safety gear dan ruangan kelas yang berlokasi di Gatot Subroto KM. 8, Jatiuwung Tangerang.

“Perlengkapan yang paling penting untuk berkendara sepada motor adalah Helm, karena helm sanagat penting untuk melindungi kepala kita dari benturan keras agar kepala kita tidak pecah/bocor” tutup Agus Sani.

Komentar Pembaca