Valentino Rossi Dan Vinales Resmi Gunakan Monster Energy Yamaha MotoGP

Advertisements

Lensautama.com – Hadapi musim 2019, Tim Yamaha Menggandeng sponsor baru, Monster Energy luncurkan motor balap barunya untuk MotoGP 2019. Motor baru Yamaha menggunakan warna kombinasi antara hitam dan biru. Kombinasi warna tersebut juga digunakan di baju balap duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tampilan baru Yamaha M1 terlihat kontras di tunggangan terbaru Rossi dan Vinales ini. Nama Movistar yang menjadi sponsor utama berganti menjadi minuman berenergi asal Amerika, Monster Energy. Bersama dengan Monster Energy, Yamaha M1 untuk MotoGP 2019 tampil dengan varian warna hitam dan biru yang lebih gelap. Valentino Rossi Dan Vinales Resmi Gunakan Monster Energy Yamaha MotoGP

Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi ini memang tidak berubah banyak dalam spesifikasi mesin. Perubahan yang paling tampak hanya pada livery yang kini berwarna hitam-biru ala Yamaha Factory Racing blue dan Monster Energy black.

“Kami sangat menyukai warna-warna baru dari motor ini. Ini lebih agresif dan saya pikir itulah yang kami butuhkan. Kami perlu mengadopsi sikap ‘beast mode on’ untuk menuju juara dunia,” ujar Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Racing.

.

Yamaha YZR-M1

Motor masih mengusung mesin 1.000 cc empat silinder dengan crossplane crankshaft sesuai dengan aturan MotoGP. Berkat mesin tersebut, tenaga YZR-M1 setara 240 daya kuda dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 350 km/jam.

Sementara menurut Bos tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis, YZR-M1 memiliki banyak modifikasi di beberapa bagian seperti sasis dan lainnya agar bisa bertarung dengan Ducati, Honda, dan sederet tim yang berlaga di MotoGP 2019. Motor YZR-M1 ini diharap bisa melaju kencang sehingga Ducati, Honda, Suzuki bisa diimbangi oleh Yamaha.

“Motornya terlihat indah! Saya tidak sabar untuk memulai dan bagi saya liburan sudah terlalu lama, saya ingin berada di atas motor dan melihat langkah ke depan. Saya merasa lebih percaya diri dengan Esteban Garcia, kepala kru baru di tim. Dengan semua perubahan yang dilakukan dengan kru saya dan motor, saya merasa kami bisa melakukannya,” tegas Vinales.

Komentar Pembaca