Tol TransJawa Di Klaim Dapat Meminimalisir Penggunaan Truk Bermuatan Lebih

Advertisements
.

Selain itu, dia juga menambahkan, penggunaan jalan tol Trans Jawa akan membuat para pengusaha truk lebih irit belanja suku cadang dan ban selain memiliki waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan menggunakan jalan arteri. Ban akan lebih awet ketika menggunakan jalan tol Trans Jawa mengingat musuh utama dari ban adalah benturan lubang di jalan. Kondisi ban juga akan lebih awet ketika jarang dipaksa untuk berulang kali melakukan stop & go.

“Jika truk meluncur konstan di permukaan jalan halus dan jarang melakukan stop and go, selain lebih mengirit pemakaian bahan bakan, mur & baut pun akan lebih kencang dan tidak cepat kendur, sehingga otomatis baik rangka maupun bodi truk akan menjadi lebih awet,” ujarnya lebih lanjut.  Semua komponen karet, bantalan, bahkan sampai ke lampu-lampu pun akan jauh lebih awet karena lebih sedikit tergoncang dibandingkan dengan melewati jalan arteri.

Berdasarkan hal tersebut, Penilaian tentang tarif jalan tol Trans Jawa yang dinilai terlalu mahal, lambat laun akan terkikis dengan sendirinya jika para pengusaha truk mau berhitung secara detail segala aspek untung dan ruginya ketika menggunakan jalan tol dibandingkan jalan arteri.

Kehadiran jalan tol Trans Jawa yang dibangun pemerintah tepat pada waktunya karena saat ini jalan arteri yang ada sudah tidak cukup lagi untuk mewadahi pertumbuhan jumlah kendaraan setiap tahun.

.

back…


Tol Trans Jawa Di Klaim Dapat Meminimalisir Penggunaan Truk Bermuatan Lebih

Komentar Pembaca