Tips dan Trik Foto Melalui Ponsel Kamera ala Melody Amadea

Advertisements
Menggunakan Aplikasi Editing

Berikut rekomendasi aplikasi foto yang menarik untuk digunakan untuk mengedit foto:

  • VSCO Cam

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menentukan filter pada foto. Kekuatan aplikasi ini  terletak pada tingkat beragamnya filter yang menawarkan banyak sekali preset mengubah sepanjang spektrum warna, yang berarti Anda bisa menggunakan banyak sekali filter foto untuk mengubah gambar.

  • Adobe Lightroom

Adobe Lightroom menyediakan berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh fotografer ketika mengedit foto-foto mereka. Lightroom memiliki fungsi-fungsi dasar yang paling sering diakses oleh fotografer, seperti misalnya Crop, Presets, Light, Color, dan Effect. Keunggulan utama aplikasi ini adalah untuk mengatur cahaya pada foto.

  • Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi pengolah gambar pada platform Android yang mempunyai berbagai macam tool dan efek yang lengkap. Melalui aplikasi ini Anda dapat mengedit ukuran foto, resolusi, memotong (crop) agar tercipta Angle Straight pada foto Anda.

.

Menciptakan Konten dan Caption yang Menarik

Untuk mencipatakan caption yang menarik di media sosial, dapat dimulai dengan bercerita. Tujuannya adalah untuk menarik minat membaca konten. Contoh konten yang menarik seperti:

  • Menawarkan sesuatu yang baru, perspektif baru, pengetahuan, sesuatu yang bermanfaat, menginspirasi, atau menghibur. Konten yang memberikan pembaca sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Namun perlu diperhatikan untuk memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan serta memilki orisinalitas karena akurasi membangun kepercayaan pembaca.
  • Berbagi cerita mengenai hal yang lebih personal seperti pengalaman pribadi dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang tidak kaku. Menceritakan sebuah cerita juga membantu kita menunjukkan kepribadian dan menciptakan hubungan yang lebih nyata dengan follower.
.
Kreatifitas Foto

Temukan berbagai angle unik agar dapat membuat foto menjadi berbeda. Tidak ada aturan khusus dan pasti untuk membatasi kreatifitas fotografi. Kuncinya adalah memainkan sudut pandang. Dengan sudut ambil gambar yang baik, dapat menciptakan ilusi foto dan sentuhan humor yang menghibur dengan memanfaatkan subjek foto.

.

Melody Amadea, merupakan seorang fotografer yang juga aktif sebagai influencer memulai karirnya sejak umur 14 tahun. Melody menyelesaikan pendidikan strata D3 Lassale College pada tahun 2016. Kini pada usianya yang baru mencapai 22 tahun ia telah memilki studio foto sendiri, @melightphotography dan @solandblues studio. Selain itu Melody, juga sering mengisi acara di sejumlah kampus ternama sebagai pakar fotografi.

.

Semoga tips ini dapat meningkatkan kepiawaian Anda dalam membuat konten Instagram dengan objek kesayangan seperti mobil, binatang kesayangan dan barang koleksi.

Kembali Halaman 1 …


Tips dan Trik Foto Melalui Ponsel Kamera ala Melody Amadea

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: