Sejarah Panjang Karoseri Laksana

Advertisements

Lensautama.com РHampir bisa dipastikan, bus dengan Karoseri Laksana sudah berseliweran di kota-kota di Indonesia. Kesuksesan Karoseri Laksana saat ini, tidak lepas dari sejarah panjang yang dilaluinya. Karoseri ini didirikan pada tahun 1967, Adapaun Karoseri Laksana memulai perjalanan pertamanya sebagai toko mesin di Semarang. Toko tersebut awalnya difokuskan pada mesin otomotif. Dalam waktu tiga tahun pertama, toko mesin tersebut tumbuh dengan pesat.

Di tahun 1970, toko mesin tersebut harus pindah ke lokasi baru yang lebih luas. Seiring waktu, beberapa divisi baru pun didirikan. Akhirnya, pada tahun 1977 Laksana merilis produk karoseri pertama mereka yang diaplikasikan ke Mitsubishi T120 minivan.

Dengan waktu yang terus berjalan, Laksana mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Pertumbuhan divisi auto-manufaktur semakin membutuhkan lokasi yang lebih jauh lebih besar dan lebih luas.

Di tahun 1978, divisi tersebut dipindahkan ke kota Ungaran. Dengan lahan seluas 5.000m2, bus serta kendaraan komersial lainnya berkumpul menjadi satu. Di lokasi tersebut semakin berkembang dari waktu ke waktu. Tak terasa, luasnya mencapai 70.000m2, dan akan terus bertambah luas.

halaman selanjutnya….

Komentar Pembaca