Perjalanan Sukses Mitsubishi Xpander Di Indonesia

Advertisements

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID pasca peluncuran Mitsubishi Xpander ini diharapkan mampu menjadi salah satu fasilitas yang menjembatani kebutuhan konsumen dengan Diler Mitsubishi secara lebih sistematis, maupun dengan MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.  Perjalanan Sukses Mitsubishi Xpander Di Indonesia

.

Peringkat 4 Bintang NCAP

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa XPANDER, mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP), sebagai badan independen yang menguji tingkat keselamatan kendaraan yang diproduksi massal.  Mitsubishi XPANDER menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin.

“XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020. Hasil ini menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru” ujar Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

.

IIMS 2018

Dalam ajang IIMS 2018, MMKSI juga membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.644 unit. Pencapaian tersebut melebihi target yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 2.050 unit, dan juga melampaui pencapaian SPK tahun lalu di pameran yang sama yakni 1.429 unit.

Selain mendulang sukses, MMKSI melalui Mitsubishi Xpander raih penghargaan Visitor’s Choice – Mitsubishi XPANDER dimana Mitsubishi XPANDER mendapatkan gelar mobil terbaik versi pilihan pengunjung pada IIMS 2018.

.

GIIAS 2018

Walaupun sudah hadir di Indonesia dari tahun 2017, Minat masyarakat akan Mitsubishi Xpander tidak pudar. Di ajang GIIAS 2018, Mitsubishi berhasil membukukan angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit. Capaian ini melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yaitu hanya 3.500 unit.

Saat itu, pesanan kendaraan di booth Mitsubishi Motors GIIAS 2018 didominasi oleh XPANDER sebanyak 2.689 unit (60%), PAJERO SPORT 1.584 (35%). Kontribusi 5% pemesanan berasal dari model OUTLANDER SPORT, MIRAGE dan TRITON. Pencapaian ini terhitung hanya berasal dari SPK di ajang GIIAS 2018.

“Kami memperoleh pencapaian yang sangat baik di GIIAS, terutama untuk model andalan kami XPANDER dan PAJERO SPORT.” ujar Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI.

Penjualan XPANDER pada GIIAS 2018 didominasi oleh varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model PAJERO SPORT didominasi oleh varian Dakar 4×2 (60%). MMKSI menyediakan 3 unit kendaraan test drive (PAJERO SPORT Dakar 4×2, XPANDER Ultimate A/T dan Sport A/T).

Mitsubishi XPANDER telah mendulang lebih dari 80.000 pemesanan dan hampir 60.000 unit sudah dikirimkan kepada konsumen (per 29 Juli 2018). Pada periode January – Juni 2018 angka wholesales XPANDER mencapai 39.948 unit, memimpin segmen small-MPV dengan pangsa pasar sebesar 29,7%.

.
Test Drive Xpander Di GIIAS 2018

Antusias tinggi juga berlaku di ajang test drive Mitsubishi Xpander dalam ajang tersebut. Ratusan pengunjung tertarik untuk mencoba sendiri dan merasakan langsung performa serta kenyamanan Mitsubishi Xpander tersebut.

“Kita memang ke sini ada rencana untuk membeli mobil baru, jadi ada beberapa incaran yang akan kita tes, salah satunya Xpander ini. So far sih nyaman ya, di dalam kabin juga senyap, Selain itu Xpander sangat “value for money” karena kami sudah menguji di rintangan khusus yang disediakan. Terbukti kenyamanan Xpander ini melebihi semua kompetitornya.” ujar Richard dan Reynaldo yang mencoba Mitsubishi Xpander di area test drive GIIAS 2018.

Begitu juga dengan Ryan dan Ajeng yang mencoba Xpander bersama dengan putra mereka.  Setelah mencoba Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018, menurut mereka mobilnya lumayan gesit dan mobil ini bisa mewakili kebutuhannya untuk kendaraan sehari-hari.

Perjalanan Sukses Mitsubishi Xpander Di Indonesia

“Kalau saya sih Xpander ini bisa dipertimbangkan sebagai mobil keluarga. Kabinnya kedap, terus juga pas dites di jalan yang bergelombang cukup stabil, mobil ini layak untuk dipertimbangkan” jelas Ryan antusias.

Sementara menurut sang istri, sebagai perempuan dan juga sebagai penumpang,

Saya suka dengan interiornya. Interiornya  bisa mewakili selera perempuan, lalu  kabin yang kedap sangat membantu disaat bising dari luar mobil apalagi disaat anak sedang tidur. Tapi saya suka dengan disainnya. Tidak murahan,” terangnya.

.

halaman 4

One thought on “Perjalanan Sukses Mitsubishi Xpander Di Indonesia

Komentar Pembaca