OneAcademy Indonesia Luncurkan DealShaker.ID Demi Angkat UMKM Dalam Persaingan Global

Advertisements

Lensautama.com – Seiring dengan perubahan pola perilaku pasar atau shifting Market global dari konvensional ke digital menjadi peluang sekaligus tantangan bagi sebagian besar pelaku industri dalam negeri. Menurut data yang dirilis IMD Digital World Competitiveness Ranking 2018 dari hasil survey sebanyak 63 negara, Indonesia menempati peringkat ke 62 atau berada di posisi kedua terakhir setelah Venezuela terkait implementasi industry 4.0, atau dengan kata lain tertinggal jauh dalam hal ekonomi digital.

Hal tersebut tentunya menjadi tantangan yang tak hanya bagi pihak pemerintah, melainkan para pelaku ekonomi untuk dapat mengejar ketertinggalan tersebut. Berangkat dari hal tersebut, OneAcademy Indonesia yang merupakan  pionir lembaga edukasi digital economy menghadirkan platform ‘DealShaker.ID’.

Ditemui dalam kegiatan launching ‘DealShaker.ID’ pekan lalu (Sabtu, 16/2/2019) di Hotel Best Western Senayan, Jakarta, Dr. Sulistya Putra, ST, MA (Founder dan CEO OneAcademy Indonesia) menyampaikan :

“DealShaker.ID berbeda dengan ecommerce lain karena akan mendukung promosi produk-produk Indonesia ke mancanegara dan mendukung para produsen Indonesia termasuk UMKM untuk memasarkan produk-produk Indonesia ke jaringan DealShaker.ID di 194 negara. Kita balik Indonesia sebagai negara produsen dan pemain pasar global, bukan sekedar jadi pasar konsumen.”

Hadirnya DealShaker.ID akan membantu pemerintah meningkatkan inklusi digital dan inklusi keuangan dari 25% jadi 75%. Ini artinya akan semakin banyak rakyat Indonesia mendapat akses jasa keuangan dan perdagangan dengan solusi digital. Hal ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan ekonomi nasional secara signifikan,” ungkap Dr. Sulistya Putra, ST,  MA.

.

Lanjut Halaman 2


Komentar Pembaca