Kebiasaan Buruk Ini Dapat Menyebabkan Laptop Cepat Rusak

Advertisements

Lensautama.com –  Anda tentu saja tidak ingin jika Laptop yang digunakan untuk bekerja sehari-hari tidak bertahan lama dan cepat rusak. Banyak sekali kerugian yang akan anda alami jika Laptop yang digunakan sehari-hari tiba-tiba menjadi rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa penyebab kerusakan pada Laptop adalah karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh pengguna. Sebagai pengguna Laptop yang ingin menggunakan Laptop tersebut dalam waktu yang lama, maka anda harus mengetahui tips merawat Laptop kemudian mengaplikasikannya.

.

Berikut ini Kebiasaan buruk yang sering dilakukan :

.

  1. Menggunakan Laptop di Permukaan Kotor,  Jika permukaan meja yang menjadi alas Laptop tersebut ternyata kotor dan banyak debu, maka udara yang masuk ke Laptop akan terkontaminasi. Akibatnya, komponen komponen yang terdapat di dalam badan Laptop pada akhirnya akan penuh dengan debu.
  2. Mengemil Diatas Keyboard Laptop
  3. Mencabut Komponen Eksternal dengan Cara Digoyang-Goyang
  4. Pasang Charger dengan urutan yang salah , Pastikan anda mencolokkan adapter charger ke terminal terlebih dahulu kemudian mencolokkan ujung charger ke Laptop.
  5. Menggunakan Laptop Tanpa Baterai, Alih-alih menjaga kesehatan batre Laptop, kebiasaan ini justru secara perlahan akan menimbulkan kerusakan pada Motherboard Laptop anda. Laptop yang dialiri listrik dari charger secara langusung tanpa baterai akan menerima daya yang kadang tidak stabil.
  6. Berlari dengan Membawa Laptop dalam Tas, Hardisk yang menggunakan piringan merupakan komponen yang sangat sensitif terhadap guncangan. Hardisk yang selalu mengalami guncangan bisa dipastikan tidak akan berumur panjang alias akan cepat rusak.
  7. Meletakkan Laptop dalam Tas dengan Cara Sembarangan, ketika anda meletakkan tas berisi Laptop secara sembarangan dan tidak berhati-hati, maka akan terjadi guncangan yang dapat merusak kesehatan Hardisk Laptop
  8. Menggunakan Laptop Diatas Paha atau Bantal, Penggunaan Laptop dengan suhu yang panas akan membuat komponen Laptop tidak berumur panjang, terutama pada baterai Laptop tersebut. Sebenarnya, Laptop sudah dibekali dengan kipas dan ventilasi udara yang berfungsi menyalurkan udara panas ke luar.

Komentar Pembaca