BOSCH : Pengereman darurat secepat dua kedipan mata

Advertisements

.

.

Perlindungan lebih di saat yang paling dibutuhkan

Di Jerman, moda sepeda terlibat dalam seperempat dari jumlah kasus kecelakaan yang mengakibatkan cedera tubuh. Menurut Kantor Statistik Federal Jerman, 393 orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda pada 2016 saja – sekitar 12 persen dari total kematian yang terjadi di jalan raya Jerman.

Sekitar dua pertiga dari kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil. Dengan melengkapi setiap mobil di Jerman dengan sistem pengereman darurat yang dapat mendeteksi pesepeda, diharapkan dapat mencegah hampir setengah (43 persen) kecelakaan sepeda/kendaraan bermotor yang mengakibatkan cedera, atau setidaknya mengurangi tingkat keparahannya.

“Asisten pengereman darurat dapat mengurangi jarak pengereman hingga beberapa sentimeter – jarak yang sangat krusial serta dapat menentukan antara hidup dan mati,” ujar Gerhard Steiger, presiden divisi Chassis Systems Control Bosch.

Program Penilaian Mobil Baru Eropa (The European New Car Assessment Program), atau Euro NCAP, juga menyadari pentingnya sistem pengereman darurat untuk keselamatan di jalan raya.

Mulai 2018, sistem pemeringkat dari asosiasi perlindungan konsumen akan mencakup pengereman darurat dengan deteksi pengendara sepeda. Sementara, sistem pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki telah menjadi bagian dari sistem pemeringkatan sejak 2016.

.

Lanjut Halaman 3


Komentar Pembaca