BOSCH : Pengereman darurat secepat dua kedipan mata

Advertisements

Lensautama.com  -Sebuah kondisi sulit yang kerap terjadi saat mengemudi mobil: pesepeda muncul secara tiba-tiba entah dari mana, dan langsung memotong jalan. Karena perhatiannya teralihkan saat sedang mencari tempat parkir, pengemudi tak berdaya untuk mencegah kecelakaan yang tak terelakkan.

Namun, sistem baru pengereman darurat Bosch yang dilengkapi pendeteksi pengendara sepeda, mampu mencegah akibat yang serius – dengan secara otomatis membuat mobil berhenti penuh dari laju 40 kilometer per jam.

Semua orang pun terlindungi dari insiden tersebut, meski terkejut, namun tidak terluka. Begitu radar atau sensor video pengaman darurat mendeteksi adanya tumbukan yang mungkin terjadi, iBooster Bosch memicu pengereman penuh hanya dalam 190 milidetik – waktu yang lebih singkat daripada berkedip dua kali.

“Sistem kemudi berbantu adalah langkah lebih lanjut menuju terwujudnya berkendara tanpa kecelakaan,” kata anggota dewan manajemen Bosch, Dr. Dirk Hoheisel.

“Asisten elektronik ini selalu waspada, dan dalam keadaan darurat mampu memberikan respon lebih cepat dari yang bisa dilakukan manusia. Mereka memberikan dukungan tepat ketika pengemudi membutuhkannya, terutama di lalu lintas kota yang sibuk.”

Sistem pengereman darurat menjadi salah satu sistem asistensi yang paling berguna, terlebih untuk merespon pengendara sepeda dan pejalan kaki, sebagai pengguna jalan yang paling rentan..

.

Lanjut Halaman 2


Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: