Banyak Penumpang Pesawat Yang Pindah Menggunakan Bus

Advertisements

Lensautama.com –  Harga tiket pesawat yang mengalami kenaikkan dalam beberapa minggu terakhir mulai dirasakan oleh para penumpang. Kenaikkan ini menyebabkan para penyedia jasa angkutan darat mengalami keuntungan dengan meningkatnya jumlah penumpang bus.  Peningkatan jumlah penumpang bus tersebut mulai terlihat di terminal Pulo Gebang.

“Sejak harga tiket pesawat naik dan tak berlaku lagi bagasi gratis, penumpang bus mulai banyak,” ujar Andri, salah satu agen bus saat ditemui Lensautama.com di Terminal Pulo Gebang.

Menurut Andri, banyak penumpang yang pindah menggunakan bus adalah mereka yang akan berpergian ke Jawa Tengah, seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Solo. Para penumpang tersebut lebih memilih berpindah ke bus karena bus tidak menaikkan tarif.

Sementara itu, Cinta (38) warga Jatimakmur, Pondok Gede yang akan melakukan perjalanan ke Semarang mengaku menggunakan bus pasca kenaikan harga tiket pesawat. Karena menurutnya saat ini untuk menggunakan pesawat ia harus merogoh kocek yang lebih dalam.

“Saya pindah menggunakan bus dari sebelumnya pesawat karena tiket bus jauh lebih murah, Apalagi saya jalannya sama keluarga.” ujar Cinta kepada Lensautama.com.

Harga tiket pesawat yang terbilang tinggi tersebut, Cinta berharap agar maskapai penerbangan dapat menurunkan harga tiket pesawat, serta menggratiskan bagasi, karena menurutnya, “Semoga harga tiket pesawat dapat kembali  normal seperti sebelum mengalami kenaikan, Kalaupun naik, jangan terlalu tinggi.” pungkasnya

Komentar Pembaca