VW Siap Tembus Pasar Amerika Dengan Kendaraan Listrik

Advertisements

Lensautama.com – Langkah besar diambil pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen. Dikabarkan lebih lanjut, Volkswagen tengah membuat komitmen besar untuk segera memproduksi mobil listrik di Amerika.

Perusahaan telah mengungkapkan bahwa mereka akan membuka pabrik EV pertama yang didedikasikan di bagian utara yang dilengkapi dengan fasilitas yang ada di Chattanooga, Tennessee.

Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Melansir dari reuters(15/01), produksi tidak akan dimulai sampai 2022, tetapi mengklaim pabrik baru akan menciptakan 1.000 pekerjaan. Kendaraan pertama yang keluar dari gerbang adalah ID Crozz SUV, yang akan mulai dijual di negara ini pada tahun 2020 – dengan kata lain, model-model awal tersebut kemungkinan akan datang dari luar negeri.

Pabrik EV pertama merek ini sedang dibangun di Zwickau, Jerman, dengan masa produksinya hingga menjelang akhir 2019. Pabrik berikutnya akan datang ke kota Anting dan Foshan di Cina pada tahun 2020. Untuk fasilitas , akan berlangsung bersamaan dengan tambahan pabrik di Jerman, tepatnya di Emden dan Hanover.

Komentar Pembaca