Tenang Aja, Mitsubishi Fuso Fighter Siap Minum Biodiesel B20

Advertisements

Lensautama.com – Sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 41 Tahun 2018 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel Dalam Kerangka Pembiayaan Oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Mitsubishi Fuso Fighter telah menyiapkan semuanya, termasuk apabila BBM tersebut kotor.

Mitsubishi Fighter telah dilengkapi dengan double filter dan double water separator supaya ketika sudah diharuskan menggunakan bahan bakar Biodiesel B20, Konsumen tidak perlu khawatir lagi. Karena kedua komponen tersebut sangat berguna untuk meredam kendala yang akan timbul dalam penggunaan bahan bakar tersebut.

“Pada model terbaru kita, Fighter, sudah terdapat double filter dan double water separator. Jadi konsumen tidak perlu khawatir lagi apabila penerapan biodiesel B20 telah diterapkan. Karena komponen-komponen tersebut sangat membantu untuk pembersihan dalam ruang bakar” terang Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

Seperti diketahui, penggunaan biodiesel B20 dapat menghemat devisa negara. Selain itu bahan bakar biodiesel B20 bisa menghasilkan proses oksidasi yang lebih baik ketimbang solar. Akan tetapi, bahan bakar tersebut lebih kotor karena dibuat menggunakan bahan dari makhluk hidup seperti sawit atau lemak hewan.

“Penggunaan Biodiesel B20 sangat berpotensi membuat tangki kendaraan menjadi kotor. Oleh karena itu, kita antisipasi untuk meminimalisir dengan memasang double filter” terang Yuswadi selaku Head of Technical Service Dept KTB.

.Baca Juga Hasil Gemilang Mitsubishi Fuso Di Tahun 2018

Mitsubishi Fuso sebenarnya telah melakukan uji coba terhadap penggunaan bahan bakar Biodiesel B20. Dan menurut hematnya, Apabila kendaraan dipasang double filter, hampir tidak terjadi dampak yang disebabkan oleh penggunaan bahan bakar B20 tersebut, alias Aman.

Baca Juga ; Mitsubishi Fuso Fighter hadir dengan 9 varian

.

.

.

 

 

Komentar Pembaca

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Temporarily Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.