Suzuki Tergoda Dengan Motor Klasik, Siap Luncurkan TU250X

Advertisements

Jepang, Lensautama.com – Motor klasik memang memiliki pasar tersendiri, Bentuk retronya seakan tidak lekang oleh waktu. Seperti terinspirasi dari kawasaki dengan meluncurkan W175 yang klasik, Suzuki sepertinya penasaran dengan motor klasik.

Sebelumnya, Suzuki telah memiliki motor klasik yang di produksi sekitar tahun 1970-an. Nah, Model dengan nama Suzuki TU250X tersebut rencananya akan diluncurkan tahun ini. Basis pengembangan dari motor klasik tersebut diambil dari model Suzuki TU250X yang berjaya di eranya.

Untuk disainnya pun diusahakan semirip mungkin. Dimana setiap detail desainnya dirancang semirip mungkin sehingga terlihat sangat orisinil dari versi lawasnya. Walaupun terlihat lawas, motor ini menggunakan teknologi yang baru.

Dilengkapi dengan bodi yang didominasi lekukan cenderung membulat yang dapat ditemui di pada bagian lampu-lampu, saringan udara, tangki, penutup aki dan spion tentunya. Belum lagi dengan disematkannya mata kucing yang dapat bersinar apabila terkena cahaya yang menempel pada bagian samping shock depan layaknya motor lawas.

Bagian kaki-kaki, Suzuki TU250X menggunakan velg jari-jari dengan ring 18. Bagian roda terhubung dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Tidak lupa pada bagian pengereman menggunakan piringan cakram di bagian depan dan sistem tromol untuk dibelakang.

Suzuki TU250X menyematkan mesin injeksi dengan kapasitas sebesar 250 cc dan transmisi lima percepatan.

Sementara itu bagian pembuangan, Motor retro ini telah mengaplikasi jenis catalitic converter dan sensor oksigen agar menghasilkan emisi lebih rendah dan ramah lingkungan.

Tidak lupa Suzuki juga menawarkan aksesoris pelengkap lainnya untuk menunjang gaya TU240X agar lebih retro.  Kabarnya, Suzuki TU250X ditawarkan dengan harga USD 4.399

.

Suzuki Tergoda Dengan Motor Klasik Siap Luncurkan TU250X

Komentar Pembaca