New Isuzu GIGA Tractor Head Resmi Meluncur di Tahun 2019

JakartaPT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek (APM) Isuzu di Tanah Air resmi meluncurkan produk teranyar mereka New Isuzu GIGA Tractor Head di hadapan para jurnalis di kawasan Senayan, Jakarta Selatan

Isuzu berharap dapat mendorong pertumbuhan penjualan mereka di tahun 2019, menyusul hasil positif yang diraih tahun 2018 lalu. Menurut Dirjen Perhubungan Darat mengatakan bahwa perbaikan jalan di Indonesia akibat truck overload yang mencapai hingga 43 triliun pada tahun 2017 lalu.

New Isuzu GIGA Tractor Head Resmi Meluncur di Tahun 2019 (Foto : Yudi Atmaja/lensautama)

Menurut aturan pemerintahan sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton, akan tetapi pada faktanya penggunaan truck dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truck 6×2.

Baca Juga : Isuzu Indonesia

Truk yang Overload tidak hanya menyebabkan jalanan rusak, akan tetapi dapat menyebabkan kemacetan dikarenakan truck berjalan lebih lambat, dan yang pastinya keamanan supir dan pengendara lain dipertaruhkan.

Truck yang berjalan lebih lambat akan membuat operation cost jadi lebih mahal dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih naik. Hasil perhitungan dari Isuzu Indonesia, bahwa 53% pengeluaran terbesar untuk operasional kendaraan adalah bahan bakar.

“Jika sebuah truk dapat mengangkut 46 ton dalam sekali angkut, maka dengan pembatasan tersebut truk harus melakukan 2 rid, alhasil biaya operasional pun menjadi 2 kali lipat. Jadi dengan truk yang efisien diharapkan dapat meringankan beban konsumen” Ujar Yohannes Pratama, General Manager Sales Division PT IAMI.

New Isuzu GIGA Tractor Head ditawarkan dalam 4 varian yakni Isuzu GlGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N). Dibandingkan model lawasnya, model baru ini sudah memiliki fitur full air brake, ABS, dan seat suspension.

Baca Juga : PT Isuzu Astra Motor Indonesia

“Isuzu terus mengembangkan product yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu kahwatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu” Jelas Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sejalan dengan hadirnya produk terbaru Isuzu berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dari jaringan penjualan hingga purna jual di tahun 2019 ini.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: