Jas Hujan Unik Pospera Mulai Berjajar di Tengah Hujan

Advertisements

Lensautama.com – Saat hujan datang banyak dikatakan sebagai rejeki yang sedang turun, hal demikian ternyata memang betul adanya. Sangat nyata terlihat dikala hujan banyak penjual jas hujan memajang barang dagangannya itu di tepi jalan.

Para pedagang yang berjualan tidak hanya memetik rejeki untuk dirinya sendiri, tetapi sekaligus membantu para pengendara yang terjebak hujan dalam mendapatkan mantel atau jas hujan guna melindungi diri dan pakaiannya dari kebasahan.

Sejak kemarin dan hari ini, Rabu (23/1/2019) hujan mengguyur kota Jakarta, dan tentu saja sudah bisa dipastikan akan bertemu dengan jejeran mantel di tepi-tepi jalan.

Dari banyaknya jas hujan dijajakkan, terlihat satu yang menarik perhatian. Terletak di wilayah Cipinang, Jakarta Timur, ada “Outtlet Jas Hujan 01 Jokowi”.

Rupanya outlet jas hujan tersebut milik dari relawan pendukung paslon 01 yakni Jokowi-Ma’ruf Amin yang menamakan dirinya Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

Mereka bukan hanya sekedar berdagang, melainkan juga melakukan sosialisasi. Tidak cuma itu, ada tujuan yang ternyata lebih relevan dan stratrgis, seperti untuk membantu para relawan yang sedang bertugas agar tidak kehujanan dan berhenti melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Tujuan dibukanya Outlet Jas Hujan Jokowi adalah kita ingin sosialisasi tetap berjalan terus setiap hari sampai bulan April tanpa henti, walaupun musim hujan dan terkadang basah-basah mendatangi pertemuan warga dari rumah ke rumah untuk meminta doa serta dukungan warga untuk memenangkan Jokowi sekali lagi,” ujar Mustar Bona Ventura Manurung, Ketua umum Pospera di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Komentar Pembaca