Inilah Mobil LCGC Yang Hemat Bahan Bakar

Advertisements

Lensautama.com – Mobil murah atau LCGC (Low Cost Green Car) menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan murah dan hemat BBM. Hal ini tentu sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk menghadirkan mobil murah yang ramah lingkungan. Program ini ternyata membawa dampak positif terhadap perkembangan industri otomotif tanah air. Pasalnya salah satu syarat mobil LCGC adalah wajib menggunakan komponen lokal, baik itu mesin, transmisi, axle, dan beragam komponen lainnya.

Sesuai Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013, mobil LCGC juga harus memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dimana setiap mobil LCGC wajib menggunakan mesin berkapasitas 980-1200cc dengan konsumsi bahan bakar paling sedikit 20 km/liter dan harus menggunakan bahan bakar minimal Ron 92.

Salah satu faktor yang membuat harga mobil LCGC adalah karena pemberian keringanan Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan pemerintah Indonesia.

Berikut ini daftar beberapa mobil LCGC yang patut dipertimbangkan :
  1. Daihatsu Sigra
  2. Daihatsu Ayla
  3. Toyota Calya
  4. Toyota Agya
  5. Datsun Go Live
  6. Datsun Go Panca
  7. Datsun Go Plus
  8. Honda Brio Satya
  9. Suzuki Karimun Wagon R
  10. Suzuki Karimun Wagon R GS
  11. Suzuki Ignis,
  12. Wuling Confero
  13. Wuling Formo

Dengan harga di bawah Rp. 150 juta, mobil-mobil LCGC diatas dapat di jadiakn pertimbangan apabila anda ingin memilikinya.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: