Ingin Ketempat Wisata Bersama Keluarga Tandon Ciater Ajah

Advertisements
TangselKawasan wisata danau buatan Tandol Ciater di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan dikelola secara terpadu dengan kegiatan seni-budaya.

Tondon Ciater terletak di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, merupakan danau buatan seluas 6 hektar yang dilengkapi jogging track, rumah adat Blandongan, musola dan area perkemahan,

Tandon Ciater menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersantainya bersama keluarga atau orang terdekat bisa mampir langsung ke Tandon Ciater.

Di sekitar area tandon, terdapat jalur pejalan kaki yang mengelilingi tandon seluas sekitar tiga kali lapangan bola. Jalan yang terbuat dari konblok membuat pengunjung dapat melakukan aktivitas jogging dengan nyaman sekaligus melihat pemandangan tandon.

Selain jogging, terdapat juga area bermain atau playground dengan sejumlah perangkat olahraga.

Tidak jauh dari pintu masuk tandon, terdapat beberapa kuda yang dapat disewakan untuk mengelilingi sekitar tandon. Untuk bisa menyewa kuda tersebut, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 50.000.

Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di area Tandon Ciater, contohnya mengelilingi tandon menggunakan sepeda motor kecil.
Sepeda motor ini dapat digunakan segala umur karena memiliki mesin dasar otomatis, untuk satu kali putaran, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000

Aktivitas memberi makan ikan dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama buah hati tercinta. Sejumlah penjual makanan ikan dapat ditemui di sekitar area tandon. Untuk makanan ikan berukuran kecil dikenakan harga Rp 2.000 dan ukuran besar seharga Rp 5.000.

Di dekat pintu masuk tandon, pengunjung dapat menemukan puluhan mobil-mobilan yang dikendalikan dengan remote. Mobil tersebut dapat ditumpangi untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun dan para pengunjung hanya perlu membayar Rp 15.000 setiap 15 menit dalam permainan mobil-mobilan.

Tandon yang terletak di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, itu sudah buka sejak pagi hariĀ  pukul 06.00 WIB dan ditutup untuk umum pada pukul 18.00 WIB.

Komentar Pembaca